Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MTF: Pandemi Covid-19 Bikin Tren Beli Mobil Online Naik

MTF mencatat transaksi online mencapai Rp10 miliar per bulan.
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome

Bisnis.com, JAKARTA — Pembelian kendaraan bermotor melalui platform digital semakin populer. Hal ini seiring dengan pandemi Covid-19 yang mengubah kebiasaan konsumen. 

"Transaksi secara online itu setiap bulannya selalu naik, kita pernah mencapai angka Rp10 miliar perbulannya, COVID-19 ini memang banyak merubah kegiatan jual-beli secara online, dan yang apply secara online itu juga banyak sekali. Tapi, mereka banyak juga yang tidak mengetahui langkah selanjutnya, sehingga butuh edukasi lebih," kata Direktur PT Mandiri Tunas Finance, William Francis Indra, mengutip Antara, Kamis (22/7/2021).

William melanjutkan bahwa mengubah konsumen yang sudah lama menggunakan cara konvensional bukan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan oleh para pengusaha otomotif di Indonesia dan juga dunia. Pasalnya sudah sejak lama konsumen otomotif memutuskan membeli sebuah kendaraan dengan cara melihat langsung, merasakan, dan uji berkendara. 

Oleh karena itu, MTF sebagai perusahaan pembiayaan kendaraan telah menyediakan berbagai keperluan yang dibutuhkan untuk konsumen yang melakukan pembelian kendaraan secara digital.

"Kita juga pada kegiatan online sebelumnya, sediakan program yang bisa seolah-olah mereka sedang berada di dalam kendaraannya yang mereka ingin beli dengan semirip mungkin kita menghadirkan aplikasi yang dapat menjawab semua pertanyaan dari konsumen mengenai jaringan dealer, service hingga harga jual kembali," kata dia.

Dalam hal ini, MTF akan menghadirkan sebuah pameran yang akan dilakukan secara virtual yakni MTF Fair 2021 yang akan dilaksanakan pada akhir Juli hingga akhir Agustus nanti. Pameran ini menargetkan dikunjungi 100.000 orang dengan target transaksi mencapai Rp30 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper