Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Online Suku Cadang Suzuki Naik 56 Persen

Di tengah PPKM Darurat platform online menjadi senjata Suzuki untuk mengoptimalkan kinerja.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 13 Juli 2021  |  09:09 WIB
Aplikasi MySuzuki menjadi strategi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengoptimalkan penjualan di tengah pembatasan mobilitas masyarakat.  - Suzuki
Aplikasi MySuzuki menjadi strategi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengoptimalkan penjualan di tengah pembatasan mobilitas masyarakat. - Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan permintaan suku cadang melalui aplikasi meningkat signifikan pada Juni 2021. Perusahaan mencatat penjualan komponen mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki meningkat 56 persen secara bulanan. 

Berangkat dari data tersebut, Suzuki Indonesia terus berupaya mengoptimalkan pelayanan untuk konsumen melalui MySuzuki terutama saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat atau PPKM Darurat yang berlaku sejak 3 Juli lalu hingga 20 Juli 2021.

“Adanya pembatasan mobilitas masyarakat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni," kata Sparepart Dept. Head SIS Christiana Yuwantie, mengutik keterangan pers, Selasa (13/7/2021).

Penjualan suku cadang yang naik hingga 56 persen tersebut berbanding lurus dengan peningkatan belanja online melalui MySuzuki. Tercatat terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85 persen pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei.

Sebagai upaya mengoptimalkan layanan MySuzuki, Suzuki terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal yang turut melayani pembelian suku cadang melalui aplikasi MySuzuki.

Adapun aplikasi MySuzuki menawarkan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, aplikasi MySuzuki juga didesain untuk memudahkan konsumen saat bertransaksi, melakukan pembayaran dengan menyediakan beragam pilihan pembayaran, serta pengiriman.

Saat ini aplikasi MySuzuki, dapat diunduh dari Play Store untuk pengguna Android atau Apps Store untuk pengguna iPhone.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif suku cadang suzuki
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top