Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Dua Varian BMW Seri 5 Terbaru Hasil Rakitan di Indonesia

BMW 520i M Sport hadir dengan nuansa sportif yang kental, sementara 530i Opulence hadir mempertahankan posisi ikoniknya sebagai sedan eksekutif nan mewah.
Dua varian terbaru dari BMW Seri 5, yaitu 520i M Sport dan 530i Opulence. /BMW Group Indonesia.
Dua varian terbaru dari BMW Seri 5, yaitu 520i M Sport dan 530i Opulence. /BMW Group Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Indonesia resmi meluncurkan dua varian terbaru dari BMW Seri 5, yaitu 520i M Sport dan 530i Opulence. Dua mobil anyar ini dirakit di pabrik Gaya Motor, Jakarta.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan BMW 520i M Sport hadir dengan nuansa sportif yang kental, sementara 530i Opulence hadir mempertahankan posisi ikoniknya sebagai sedan eksekutif nan mewah.

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun,” ujar Ramesh, Jumat (9/4/2021).

The New 5 akan tampil pertama kali di hadapan publik pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 pada 15 April. Ramesh menuturkan model ini bakal menjadi pelopor dan benchmark dalam hal desain, kenyamanan, efisiensi, dinamika berkendara, serta digitalisasi

New BMW 520i M Sport ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar. Hal tersebut merupakan pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia. Trim BMW M Sport hadir secara lengkap, baik dari sisi eksterior maupun interior.

BMW 520i M Sport menggunakan mesin BMW TwinPower Turbo 4 silinder double Vanos, high precision injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics. Tenaga yang dihasilkan mencapai 184 hp dengan torsi puncak 290 Nm.

Mobil tersebut diklaim mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 7,8 detik. Selain itu, BMW 520i M sport memiliki efisiensi tinggi dengan konsumsi bahan bakar 14.7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

Menggendong mesin yang sama, BMW 530i Opulence mampu memuntahkan tenaga maksimum 252 hp dan torsi puncak 350 Nm. Untuk meraih putaran dari 0 - 100 km/jam, Opulence diklaim hanya membutuhkan waktu 6.1 detik.

All-new BMW Seri 5 akan tersedia di dealer Resmi BMW mulai 10 April 2021. Soal harga, New BMW 530i Opulence dibanderol Rp1,279 miliar, sementara BMW 520i M Sport terbaru ditawarkan dengan harga Rp1,109 miliar. Kedua harga ini berstatus off the road.

Pembelian kendaraan ini termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, dan mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, yang mencakup 100 persen biaya penggantian hingga 4 ban per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper