Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lexus Siapkan 10 Mobil Listrik Baru hingga 2025

Lexus akan memperkenalkan 10 mobil listrik baru hingga 2025 untuk mewujudkan carbon neutrality.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 03 April 2021  |  17:10 WIB
Lexus - Reuters
Lexus - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lexus dalam waktu dekat berencana memperkenalkan 20 model baru, yang 10 di antaranya adalah kendaraan roda empat berbasis elektrifikasi sampai dengan 2025.

Presiden Lexus International Koji Sato menyatakan jumlah itu mencakup 10 model Lexus Electrified, seperti mobil listrik baterai (BEV), plug-in hybrid (PHEV), dan hybrid electric vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

“Dengan target memenuhi misi sosial kami untuk mewujudkan carbon neutrality, kami akan terus mengembangkan produk inovatif yang akan menambah warna untuk gaya hidup pelanggan kami yang sangat beragam,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Pada 2050, kata Sato, Lexus memiliki visi untuk mencapai netralitas karbon di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya, mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir, serta proses daur ulang kendaraan lama.

“Dengan misi yang jelas untuk mencapai carbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya,” pungkasnya.

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, Lexus akan tetap menghadirkan beberapa model sport yang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa supir, dan mobil dengan genre baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Baru-baru ini, Lexus memperkenalkan secara global LF-Z Electrified Concept, sebuah BEV konsep yang akan menjadi simbol transformasi perusahaan. Mobil ini diharapkan terwujud pada 2025.

Sato mengatakan LF-Z Electrified Concept adalah kendaraan pertama yang menggunakan platform listrik untuk memberi daya pada setiap roda secara terpisah, berteknologi DIRECT4 dan mengaspal dengan Steer-By-Wire.

“Semua inovasi ini lahir dari filosofi Lexus Driving Signature bahwa kendaraan kami merupakan perpanjangan tangan dari intensi manusia” ujarnya.

LF-Z Electrified Concept merupakan citra masa depan yang menunjukkan arah evolusi dari gaya Lexus. Proporsi mobil ini sederhana. Bagian depan terlihat rendah, tetapi perlahan naik hingga ke buritan.

Performa keseluruhan LF-Z Electrified Concept mengusung tema “Lexus Driving Signature”, yang bertujuan menciptakan harmonisasi antara pengemudi dan kendaraan dalam semua situasi berkendara.

Lexus Driving Signature terlihat dari platform yang didesain khusus untuk BEV. Baterai diposisikan secara memanjang di bawah lantai mobil agar sasis lebih kuat, sehingga pusat gravitasi kendaraan lebih rendah untuk menghasilkan dinamika berkendara yang baik.

Selain itu, Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki penggerak yang dapat diubah dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All Wheel Drive (AWD) dengan menggunakan teknologi yang dinamakan DIRECT4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif lexus
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top