Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Elon Musk Buka Pembelian Tesla dengan Bitcoin. Mau Beli?

Pembelian dengan Bitcoin berlaku untuk konsumen di Amerika Serikat dan akan dibuka untuk negara lain akhir tahun ini.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  15:20 WIB
Elon Musk, pendiri SpaceX dan chief executive officer Tesla Inc., saat tiba di acara penghargaan Axel Springer di Berlin, Jerman, belum lama ini - Bloomberg
Elon Musk, pendiri SpaceX dan chief executive officer Tesla Inc., saat tiba di acara penghargaan Axel Springer di Berlin, Jerman, belum lama ini - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Tesla Inc. Elon Musk menyatakan perusahaan kini membuka pemesanan mobil listrik Tesla dengan pembayaran menggunakan Bitcoin.

Melalui akun Twitternya pada Rabu (24/3/2021), Elon mengatakan kini konsumen Tesla di Amerika Serikat dapat melakukan pembelian dengan Bitcoin secara langsung.

Elon mengatakan orang-orang di luar AS juga dapat membeli Tesla menggunakan Bitcoin akhir tahun ini. Namun, ia tidak memberikan penjelasan negara mana saja yang dapat menerima pembayaran Bitcoin.

Untuk menerima pembayaran menggunakan mata uang kripto ini, Elon mengatakan Tesla akan menggunakan perangkat lunak internal dan open source. Selain itu, Tesla juga menjalankan node Bitcoin secara langsung.

Untuk diketahui, node merupakan perangkat komputer di jaringan Bitcoin yang bertugas melakukan verifikasi setiap transaksi. Verifikasi ini dilakukan untuk menghindari setiap cryptocurrency dibelanjakan dua kali.

Elon juga mengatakan tidak akan mengonversi Bitcoin yang diterima ke dalam mata uang.

“Setiap Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan disimpan sebagai Bitcoin, tidak ditukar dengan mata uang fiat,” ujar Elon di Twitter.

Harga Bitcoin langsung melejit menyusul pernyataan pendiri Tesla tersebut. Pada pukul 15.18 WIB, Bitcoin tercatat menguat 4,74 persen ke US$56.360. Padahal sebelum kicauan Elon, Bitcoin masih di kisaran US$54.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bitcoin elon musk tesla
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top