Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda City Hatchback RS Produksi Akhir Maret, Distribusi April

Mobil ini diperkirakan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Honda Jazz, yang memiliki harga jual pada rentang harga Rp255 juta–Rp298,5 juta.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Maret 2021  |  12:30 WIB
Honda City Hatchback RS.  - HPM
Honda City Hatchback RS. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – Honda City Hatchback RS, model pengganti dari Honda Jazz, resmi dirilis ke publik, Rabu (3/3/2021). Model ini ditargetkan akan dikirim ke konsumen mulai bulan depan.
 
Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengatakan produksi City Hatchback RS bakal dilakukan di pabrik perakitan mobil Honda di Karawang, Jawa Barat, mulai akhir Maret 2021.
 
“Produksi akan dimulai akhir bulan ini dan pengiriman unit ke konsumen dimulai April 2021,” ujar Billy usai peluncuran Honda City Hatchback RS secara virtual.
 
Hingga saat ini, perusahaan belum merilis harga resmi untuk City Hatchback RS. Namun, mobil ini diperkirakan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Honda Jazz, yang memiliki harga jual pada rentang harga Rp255 juta–Rp298,5 juta.
 
Billy mengatakan bahwa penjualan Honda City Hatchback RS pada tahun ini ditargetkan tembus 1.000 unit per bulan. Demi mencapai target tersebut, HPM bakal mengoptimalkan eksposur model baru ini melalui kanal digital.
 
“Selain itu kami juga akan melakukan berbagai aktivitas promosi yang sesuai dengan target marketnya,” kata Billy.
 
Adapun tampilan luar Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini dengan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.
 
Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty pada mobil ini.
 
Honda City Hatchback RS dibekali transmisi CVT & 6 M/T yang didukung oleh 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Dapur pacu ini menghasilkan 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm.
 
Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan varian warna terbaru adalah Meteoroid Gray Metallic.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda honda prospect motor
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top