Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Akan Pindahkan Kantor Pusat Asia Pasifik dari Malaysia ke Indonesia

Pada November 2020, Hyundai menandatangani kesepakatan awal untuk membangun pabrik baru di Indonesia dengan investasi US$1,55 miliar hingga 2030.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 08 Januari 2021  |  07:55 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Sukamukti Bekasi, Jumat (6/11/2020). Pabrik tersebut merupakan bentuk implementasi komitmen investasi Hyundai yang telah ditandatangani di Korea Selatan pada tanggal 26 November 2019.  - KeMenko Marves
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan mengunjungi Pabrik Mobil Listrik Hyundai di Sukamukti Bekasi, Jumat (6/11/2020). Pabrik tersebut merupakan bentuk implementasi komitmen investasi Hyundai yang telah ditandatangani di Korea Selatan pada tanggal 26 November 2019. - KeMenko Marves

Bisnis.com, JAKARTA — Hyundai Motor Co berencana untuk memindahkan kantor pusat regional ke Indonesia.

Sebuah laporan oleh wapcar.my baru-baru ini seperti dikutip dari https://themalaysianreserve.com/, Jumat (8/1/2021) menyatakan bahwa perusahaan tersebut menutup kantor pusat regional Asia Pasifik di Mutiara Damansara di Petaling Jaya, Selangor, ke Indonesia untuk mendukung insentif investasi yang ditawarkan untuk pengembangan kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di Indonesia.

Laporan itu mengatakan bahwa pemindahan akan dilakukan secara bertahap hingga akhir tahun. Kantor pusat regional dibuka pada 2015, tempat Akademi Pelatihan Hyundai yang memberi pelatihan yang ditingkatkan untuk semua pelatih distributor Hyundai Asia Pasifik di 33 negara di wilayah tersebut.

Tempat itu adalah akademi pelatihan kedua Hyundai yang dilengkapi dengan standar ruang dealer terbaru pembuat mobil, setelah pendirian pertama di Dubai.

Pada November 2019, Hyundai menandatangani kesepakatan awal untuk membangun pabrik baru di Indonesia dengan investasi US$1,55 miliar hingga 2030.

Selain Hyundai, Toyota Motor Corp berencana menginvestasikan US$2 miliar untuk mengembangkan EV di Indonesia mulai 2019 hingga 2023 dimulai dengan kendaraan hybrid.

“Karena Pemerintah Indonesia sudah memiliki peta pengembangan kendaraan listrik, maka Toyota menganggap Indonesia sebagai tujuan utama investasi kendaraan listrik,” kata Presiden Toyota Akio Toyoda dalam keterangannya sebelumnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hyundai Kendaraan Listrik
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top