Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Deretan Moge Honda, Termurah Setara Varian Teratas Kijang Innova

Ada banyak motor yang dijual dengan harga ratusan kali lipat dari roda dua umumnya, berikut model dari pabrikan Honda.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  11:10 WIB
Motor yang masuk di kelas supersport ini dijual PT Astra Honda Motor dan didatangkan langsung secara lengkap atau CBU dari Jepang.  - Honda
Motor yang masuk di kelas supersport ini dijual PT Astra Honda Motor dan didatangkan langsung secara lengkap atau CBU dari Jepang. - Honda

Bisnis.com, JAKARTA -- Motor identik dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil. Kebanyakan kendaraan roda dua dipasarkan dengan harga sekitar Rp15 juta hingga Rp25 juta.

Namun, ternyata ada banyak motor yang dijual dengan harga ratusan kali lipat dari roda dua umumnya. Tentu saja, pengguna motor ini adalah para pegiat yang menyukai kecepatan atau berkendara jauh dengan roda dua tetapi tetap mengutamakan kenyamanan. 

Di Indonesia ada beberapa pabrikan yang memasarkan motor seharga mobil mewah. Berikut Bisnis.com merangkum  4 model milik Honda yang lebih kurang memiliki harga 4 kali lipat dari Honda Brio hingga setara dengan harga Lamborghini Aventador. 

1. Honda RC213V-S

Model RC213V-S adalah versi jalan raya dari tim Repsol Honda di MotoGP, RC213V. Menjadi wajar harga motor ini setara dengan super car. 

Pemilik motor ini di Indonesia pun masih bisa dihitung dengan jari. Bisa jadi karena memang harga motor ini terlampau mahal, yakni sekitar Rp7 miliar hingga Rp9 miliar. Dengan harga tersebut motor ini juga masuk podium motor termahal di dunia yang dibuat oleh pabrikan Jepang. 

Harga tentu saja berbanding lurus dengan kemampuan. Motor ini dibekali mesin 4 Silinder V4 dengan kapasitas 999cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 220 horsepower. Selain itu, menunggangi motor ini akan secara otomatis membuat Anda serasa menjadi Marc Marquez dan Dani Pedorasa. 

2. Honda Gold Wing

Lazimnya kebanyakan motor gede menggunakan mesin 4 Silinder. Akan tetapi tidak dengan Honda Gold Wing yang memiliki kubikasi mesin lebih besar dibandingkan dengan Honda Jazz.

Goldwing menggunakan mesin 6 silinder horizontal terbalik dengan kapasitas sebesar 1.833cc. Mesin jenis tersebut dipadukan dengan transmisi DCT 7-percepatan yang dikembangkan secara khusus, sehingga diklaim menghasilkan getaran yang sangat halus dan sunyi. Selain itu fitur spesial dari motor ini adalah kantung udara atau airbag dan layar TFT yang mendukung Apple CarPlay, seperti layaknya sebuah mobil.

Menjadi pantas harga motor ini pun setara dengan mobil mewah. Honda membanderol motor ini dengan harga sekitar Rp1 miliar. 

3. Honda CBR1000RR SP1

Model satu ini tidak begitu asing di Indonesia. Mungkin satu dua kali Anda sempat beruntung melihat motor ini mengaspal.

Seperti motor mahal lainnya, Honda CBR1000RR SP1 ini memiliki mesin besar. Berbekal mesin 4 Silinder dengan kapasitas 1.000 cc, motor ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 141 kW pada 13.000 rpm dan torsi 116 Nm pada 11.000 rpm. Motor ini juga mampu bersaing dengan Yamaha R1M dan Kawasaki Ninja H2 Carbon.

Meskipun berada di urutan ketiga motor Honda termahal, tetapi tetap saja untuk meminang CBR1000RR SP1 harus merogoh kocek cukup dalam. Motor ini dibanderol dengan harga sekitar Rp700 Juta Rupiah. 

4. Honda NM4 Vultus

Pada urutan keempat ada Honda NM4 Vultus, tipe motor gede yang asyik untuk diajak berkendara jarak jauh. Badannya yang lebar dan transmisi otomatis atau matic motor ini akan membuat pengendara nyaman. 

Dibandingkan dengan motor tipe penjelajah lainnya, bodi Honda NM4 Vultus sangat berbeda. Bagian yang cukup mencolok dari motor ini adalah windshield yang berbentuk runcing. Alhasil muncul aura sporty yang cukup kentara. Honda NM4 didukung oleh mesin SOHC 2 silinder paralel dengan tenaga 750 cc.

Meskipun terbilang motor matic , jangan samakan harga NM4 Vultus dengan yang biasa ditemui di jalan raya. Moge Honda yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp435 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra honda motor Honda Brio
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top