Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Isi Garasi Keponakan Prabowo yang Mencapai Rp1,3 Miliar

Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo memiliki harta kekayaan sekitar Rp23, 771 miliar.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 09 Desember 2020  |  18:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, yang merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini mempunyai dua mobil mewah di balik garasinya.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diakses pada situs elhkpn.kpk.go.id, Rabu (9/12/2020), Saraswati diketahui memiliki harta kekayaan Rp23, 771 miliar. Harta kekayaannya itu dilaporkan pada 2 September 2020.

Dari total kekayaannya itu, daftar kendaraan bermotor milik Saraswati atau yang akrab dipanggil Sara ini menyumbang Rp1,3 miliar.

Sara menurut data LHKPN memiliki dua unit mobil, yang terdiri atas Toyota Vellfire dan Toyota Voxy. Masing-masing kendaraan tersebut senilai Rp900 juta dan Rp400 juta.

Toyota Vellfire merupakan MPV dengan konsep mobil kelas atas dan menyajikan fitur-fitur yang lengkap serta modern. Mobil premium ini diluncurkan tak lama setelah dirilisnya All New Toyota Alphard,

Dengan label First Class MPV artinya Vellfire hadir dengan segala interior dan eksterior kelas satu. Mulai dari jok mobil yang terbalut kulit berkualitas tinggi hingga fitur sunroof yang membuat interior Vellfire semakin menawan.

Toyota Vellfire memiliki panjang 4.930 mm, lebar 1.850 mm serta tinggi 1895 mm membuat mobil ini terlihat besar, serta dengan jarak terendah ke tanah yaitu 160 mm, dengan body yang besar justru mobil ini terlihat sangat pendek.

Mobil ini mengusung basis mesin yang sama dengan Toyota Camry yakni, mesin tipe DOHC 16 Silinder segaris 14 katup yang memiliki kapasitas 2.494 cc. Mesin berkode 2AR-FE itu juga diperkuat dengan teknologi Dual VVT-i.

Mesin pada Toyota Vellfire ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 180 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm. Tenaga yang dimiliki oleh Vellfire membuatnya menjadi salah satu tipe MPV dengan power mesin paling besar.

Sementara itu, Toyota Voxy juga masuk ke jajaran MPV mewah, menemani Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang sudah lebih dulu masuk ke pasar Indonesia.

Mobil yang didatangkan langsung dari Jepang ini, berstatus completely built up atau CBU. Voxy hadir dengan desain eksterior yang sportif dengan dukungan mesin 3ZR-FAE, segaris 4 silinder berkapasitas 1.987cc.

Mesin ini dapat menghasilkan daya maksimum 152 PS pada 6.100 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 19.7 Nm pada 3.800 rpm. Penggunaan sistem Electronic Fuel Injection (EFI) dengan kapasitas tangki 55 liter membuat bahan bakar mobil ini efisien.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang tangerang selatan prabowo subianto
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top