Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Komunitas Honda Donasikan Wastafel di Lima Halte TransJakarta

Dadi Haryadi, perwakilan Komunitas Mobil Honda mengatakan bahwa donasi tersebut bertujuan mengingatkan kepada masyarakat yang menggunakan transportasi umum untuk selalu mencuci tangan di tengah pandemi Covid-19.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 November 2020  |  01:26 WIB
Mencuci tangan
Mencuci tangan

Bisnis.com, JAKARTA – Komunitas Mobil Honda di Indonesia menyumbangkan fasilitas cuci tangan atau wastafel di lima halte TransJakarta. Serah terima dilakukan di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Jakarta pada 16 November 2020.

Dadi Haryadi, perwakilan Komunitas Mobil Honda mengatakan bahwa donasi tersebut bertujuan mengingatkan kepada masyarakat yang menggunakan transportasi umum untuk selalu mencuci tangan di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” ujarnya dalam siaran resmi, Senin (16/11/2020).

Selain di Halte Tegalan Matraman Raya, wastafel juga akan dipasang di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Sutoyo (Koridor 10).

Wastafel yang disumbangkan dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. Fasilitas itu juga didesain menyerupai dasbor mobil, dengan dilengkapi cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil untuk mengeluarkan air dan sabun.

Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris mengatakan bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemprov DKI Jakarta, yang salah satunya adalah mencuci tangan.

“Kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat masyarakat, terutama pelanggan Transjakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid19,” kaya Angelina.

Total ada 17 komunitas Honda yang terlibat dalam kegiatan sosial tersebut. Di antaranya, Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Honda Freed Owners, Honda Jazz Owners Community, dan Honda Brio Community Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top