Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Alasan Bambang Soesatyo Masuk Bursa Caketum IMI 2021-2024

Perebutan kursi calon Ketum Umum (Caketum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat 2021-2024 bakal berlangsung ketat setelah Ketua MPR Bambang Soesatyo turun gunung untuk bersaing untuk menjadi orang nomor satu di induk organisasi otomotif Indonesia itu.
Bambang Soesatyo. Berdasarkan tahapan pencalonan yang ada, pendaftaran bakal Caketum IMI Pusat periode 2021-2024 akan dibuka mulai 20 November atau sebulan sebelum Munas. /Antara
Bambang Soesatyo. Berdasarkan tahapan pencalonan yang ada, pendaftaran bakal Caketum IMI Pusat periode 2021-2024 akan dibuka mulai 20 November atau sebulan sebelum Munas. /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perebutan kursi calon Ketum Umum (Caketum) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat 2021-2024 bakal berlangsung ketat setelah Ketua MPR Bambang Soesatyo turun gunung untuk bersaing untuk menjadi orang nomor satu di organisasi otomotif Indonesia itu.

Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo yang merupakan penggemar motor gede dan pembina komunitas Ferrari Indonesia dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (15/11/2020) mengaku telah mendapatkan dukungan resmi dari beberapa Ketua IMI Provinsi dan dirinya siap karena ada alasan yang kuat.

"Pertama, karena ada dorongan dari teman-teman Ketua IMI Provinsi. Kedua, otomotif itu dari dulu passion saya. Saya menggemari olahraga bermotor ini karena saya ingin berkendara di jalan raya itu bukan untuk gaya-gayaan, tapi kita harus tahu bagaimana menjaga disiplin di jalan raya. Ketiga saya ingin otomotif Indonesia bisa lebih go international," kata Bamsoet.

Dari tiga alasan yang disampaikan, ingin otomotif Indonesia lebih go international dinilai ini cukup menarik dan hal tersebut yang membuat Bamsoet mempunyai perhatian khusus untuk dunia otomotif nasional.

"Kita ini punya potensi dan bibit pembalap yang layak bersaing di level dunia, internasional. tapi belum dioptimalkan. Kita berharap nantinya akan ada pembalap Indonesia berlaga di ajang MotoGP," lanjut Bamsoet.

Kemunculan Bamsoet membuat ada tiga nama yang mengemuka dalam persaingan Caketum IMI 2021-2024 yaitu sang petahana Sadikin Aksa yang mengklaim telah banyak mendapatkan dukungan dari IMI Provinsi dan Komandan Diklat TNI-AD, Letnan Jenderal TNI AM Putranto.

Terkait harus bersaing dengan Letjen TNI AM Putranto, Bamsoet mengaku tentu tidak perlu khawatir karena dirinya sudah siap bersaing dan sudah menyatakan siap menang dan siap kalah dalam bursa pencalonan Ketua Umum IMI.

Politisi dari Partai Golkar ini mengaku cukup percaya diri maju pada persaingan Musyawarah Nasional (Munas) dengan agenda pemilihan Ketua Umum IMI Pusat yang rencananya berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, 20 Desember 2020 nanti.

Pertemuan dengan pemilik suara juga mulai dilakukan seperti dengan Bambang Kapten (Jawa Timur), Anondo Eko dan Dodi Irawan (DKI Jakarta) hingga Syafrudin Chay (Jambi). Mereka sebelumnya dikenal dekat dengan sang petahana Sadikin Aksa. Informasi yang berkembang, Bamsoet sudah dapat dukungan 22 suara.

Berdasarkan tahapan pencalonan yang ada, pendaftaran bakal Caketum IMI Pusat periode 2021-2024 akan dibuka mulai 20 November atau sebulan sebelum Munas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper