Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSBB Jakarta Diperpanjang, Daihatsu Pangkas Kapasitas Produksi

Hingga saat ini, Daihatsu menerapkan kebijakan kerja di kantor 25 persen dan kerja dari rumah 75 persen.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  17:33 WIB
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara.  - ADM\\r\\n
Pabrik PT Astra Daihatsu Motor yang bertempat di Sunter, Jakarta Utara. - ADM\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar DKI Jakarta hingga 11 Oktober 2020, membuat Astra Daihatsu Motor menyesuaikan kapasitas produksinya.

Berdasarkan siaran pers perushaaan, Kamis (8/10/2020), penyesuaian kapasitas produksi kendaraan Daihatsu berubah dari takt time yang sebelumnya 1,5 menit per unit kendaraan menjadi 3,1 menit per unit.

Penyesuaian takt time ini mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan, yakni dengan menerapkan jaga jarak antarkaryawan di produksi minimal 1,5 meter demi menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan.

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan bahwa meski terjadi penurunan, pihaknya tetap optimistis karena masih bisa melakukan aktivitas produksi. 

"Optimis dan bersyukur walaupun terjadi penurunan, masih dapat tetap melakukan aktivitas produksi dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan dengan mengoptimalkan karyawan yang bekerja demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area kerja,” ujarnya.

Hingga saat ini, Daihatsu menerapkan kebijakan kerja di kantor 25 persen dan kerja dari rumah 75 persen. Artinya, tiap karyawan Daihatsu bekerja di kantor hanya satu minggu dalam sebulan selama PSBB.

Selain itu, ADM juga menggunakan sebuah aplikasi monitor internal untuk memastikan jarak antarkaryawan saat bekerja di kantor selalu dalam batas aman, yakni minimal 1,5 meter.

Selain untuk memenuhi pasar domestik, produk rakitan ADM juga diekspor di 75 negara dengan brand Toyota, Daihatsu, dan yang terbaru pada September 2020 lalu, yaitu Mazda Bongo yang berbasis Daihatsu GranMax.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

daihatsu
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top