Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meluncur 10 Oktober di Vietnam, Fitur Toyota Innova 2021 Terungkap

Toyota Innova versi penyegaran atau facelift dikabarkan meluncur perdana di pasar Vietnam pada 10 Oktober mendatang. Fitur mobil ini pun terungkap ke publik.
Desain gambar mirip Toyota Innova /Hum3D.
Desain gambar mirip Toyota Innova /Hum3D.

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Innova versi penyegaran atau facelift dikabarkan meluncur perdana di pasar Vietnam pada 10 Oktober mendatang. Fitur mobil ini pun terungkap ke publik.

Menurut laporan Zingnews, beberapa dealer Toyota mulai menerima setoran untuk Innova baru. Hal ini kian menunjukkan bahwa tanggal peluncuran resmi mobil sudah dekat.

Sebelumnya, informasi mengenai tiga versi Innova 2021, termasuk G, V dan Venturer, muncul di situs web Registry Department.

Informasi registrasi menunjukkan Innova 2021 menggunakan mesin bensin 2.0L 1TR-FE, berkapasitas 137 hp, dan torsi 183 Nm. Serupa dengan mesin yang digunakan pada model saat ini.

Direktur pemasaran dealer Toyota di Hanoi menyatakan bahwa Innova 202 diluncurkan pada 10 Oktober mendatang, termasuk empat tipe, yaitu E, G, V dan Venturer. Keempat tipe ini sama dengan model sebelumnya.

Oleh karena itu, Toyota Innova 2021 hanya mengalami sedikit peningkatan, dengan sangat sedikit poin baru pada desain interior ataupun eksterior. Perubahan utama datang dari kenyamanan dan keamanan.

Secara khusus, Innova baru akan memiliki Apple CarPlay dan Android Auto, sensor sudut, dan beberapa opsi lainnya. Versi yang lebih rendah (E, G) menambahkan kamera mundur dan pemutar DVD.

Sementara itu, fitur keselamatan Toyota Safety Sense tidak disematkan pada Innova 2021. Padahal, keselamatan ini muncul pada model-model baru Toyota, seperti Corolla Cross, Hilux 2020 dan Fortuner 2021.

Sejauh ini belum ada informasi khusus soal harga mobil tersebut. Namun, manajemen pemasaran Toyota mengatakan Innova 2021 kemungkinan didaftarkan dengan harga yang lebih murah dari model saat ini.

Di Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengonfirmasi bahwa Innova terbaru segera meluncur di pasar Indonesia. Namun, dia belum memerinci lebih lanjut tanggal peluncuran mobil tersebut.

"Sedang persiapan [peluncuran]. Detailnya nanti kami infokan," ujar Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Innova terakhir kali mengalami penyegaran pada 2015. TAM diketahui menempatkan Innova di atas Avanza-Veloz untuk menyasar konsumen keluarga kelas menengah yang naik kelas.

TAM memasarkan Innova dalam dua pilihan bahan bakar yakni bensin dan diesel. Harga Innova mulai dari Rp323,5 juta hingga Rp480,1 juta on the road DKI Jakarta. Model MPV ini tersedia dalam dua pilihan bahan bakar-bensin dan diesel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper