Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hino Bantu Alat Pratik Untuk 2 SMK di Jawa Barat

Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 30 September 2020  |  19:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Hino Indonesia mendonasikan peralatan praktik bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban kepada dua SMK di Subang dan Purwakarta. Donasi tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Masahiro Aso, Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) mengatakan, alat praktik diharapkan dapat digunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi siswa dan siswi SMK untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan sehingga menjadi lulusan SMK yang handal.

Dia menyebutkan penyerahan peralatan praktik merupakan wujud nyata Hino Indonesia dalam mendukung program pendidikan vokasi link and match antara SMK dengan industri.

“Hino Indonesia mendukung program pendidikan vokasi link and match dari Kementerian Perindustrian yang melibatkan dunia industri dengan Sekolah Menengah Kejuruan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (30/9/2020).

Selain SMK Kejuruan Angkasa 1, Kalijati, Hino juga menyerahkan peralatan praktik bongkar pasang transmisi dan bongkar pasang ban kepada Sekolah Menengah Kejuruan Bina Kerja, Purwakarta.

Alat praktik tersebut dipergunakan sebagai sarana penunjang proses belajar mengajar bagi para siswa/siswi SMK, dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para siswa.

Kristijanto, Direktur HMMI mengatakan Hino sangat berkomitmen mendukung dunia pendidikan khususnya SMK sehingga dapat menghasilkan lulusan yang siap bekerja.

"Hino Indonesia berharap dapat menjembatani dunia pendidikan dengan industri sehingga Sekolah Menengah Kejuruan Bina Kerja dapat menghasilkan lulusan yang handal dan siap untuk menunjang pembangunan nasional khususnya di Purwakarta,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Thomas Mola
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top