Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB, Kecepatan Analisis Masalah Teknis Kendaraan Suzuki Meningkat

Pada April 2020, saat PSBB, tim Suzuki mampu meningkatkan rata-rata kecepatan proses investigasi, analisis, dan verifikasi 300 persen lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal.
Suzuki/Reuters/Anindito Mukherjee
Suzuki/Reuters/Anindito Mukherjee

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales mengklaim rata-rata kecepatan analisis dan penanganan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirim oleh dealer secara berkala meningkat signifikan hingga 300 persen saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa perusahaan tetap mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan dealer.

Pada April 2020, pada saat jumlah unit entry merosot hingga 47 persen, tim Suzuki mampu meningkatkan rata-rata kecepatan proses investigasi, analisis, dan verifikasi 300 persen lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal.

“Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim quality assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan pada masa mendatang,” ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Rabu (1/7/2020).

Riecky menyebutkan bahwa bengkel resmi Suzuki menggunakan sistem terintegrasi yang dipakai sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dan dealer. Sistem berfungsi menindaklanjuti permasalahan teknis kendaraan pelanggan yang masih dalam masa garansi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Dalam sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan dealer akan diulas, dianalisis, dan diverifikasi oleh tim Suzuki.

“Upaya berkelanjutan yang kami lakukan sangat penting, karena ini adalah bagian dari komitmen Suzuki untuk selalu memberikan layanan dan produk-produk berkualitas bagi pelanggan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper