Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB, Kecepatan Analisis Masalah Teknis Kendaraan Suzuki Meningkat

Pada April 2020, saat PSBB, tim Suzuki mampu meningkatkan rata-rata kecepatan proses investigasi, analisis, dan verifikasi 300 persen lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 02 Juli 2020  |  01:10 WIB
Suzuki/Reuters - Anindito Mukherjee
Suzuki/Reuters - Anindito Mukherjee

Bisnis.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales mengklaim rata-rata kecepatan analisis dan penanganan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirim oleh dealer secara berkala meningkat signifikan hingga 300 persen saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menyatakan bahwa perusahaan tetap mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan dealer.

Pada April 2020, pada saat jumlah unit entry merosot hingga 47 persen, tim Suzuki mampu meningkatkan rata-rata kecepatan proses investigasi, analisis, dan verifikasi 300 persen lebih tinggi dibandingkan dengan kondisi normal.

“Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim quality assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan pada masa mendatang,” ungkapnya melalui keterangan tertulis pada Rabu (1/7/2020).

Riecky menyebutkan bahwa bengkel resmi Suzuki menggunakan sistem terintegrasi yang dipakai sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dan dealer. Sistem berfungsi menindaklanjuti permasalahan teknis kendaraan pelanggan yang masih dalam masa garansi selama 3 tahun atau 100.000 kilometer.

Dalam sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan dealer akan diulas, dianalisis, dan diverifikasi oleh tim Suzuki.

“Upaya berkelanjutan yang kami lakukan sangat penting, karena ini adalah bagian dari komitmen Suzuki untuk selalu memberikan layanan dan produk-produk berkualitas bagi pelanggan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif suzuki
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top