Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ADM Sebut Tak PHK Karyawan, Pegawai Kontrak Tak Diperpanjang

PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengklaim tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya, kecuali para pengawai kontrak yang habis masa kerjanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  14:45 WIB
Layanan Astra Daihatsu Mobile Service adalah layanan diberikan untuk customer yang tidak sempat datang ke bengkel resmi Astra Daihatsu. pelayanan DMS menggunakan mobil khusus dengan peralatan yang lengkap tanpa dikenakan biaya tambahan. - ADM
Layanan Astra Daihatsu Mobile Service adalah layanan diberikan untuk customer yang tidak sempat datang ke bengkel resmi Astra Daihatsu. pelayanan DMS menggunakan mobil khusus dengan peralatan yang lengkap tanpa dikenakan biaya tambahan. - ADM

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), mengklaim tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya, kecuali para pengawai kontrak yang habis masa kerjanya.

"Untuk karyawan di Astra Daihatsu Motor tidak ada PHK, tetapi mereka yang masa kontraknya habis, saat ini diputuskan untuk tidak diperpanjang," kata Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut dia, tidak memperpanjang kontrak pegawai yang habis masa berlakunya menjadi salah satu solusi untuk menekan biaya di tengah penjualan yang menurun selama periode Covid-19.

PT ADM juga mengatakan tidak membuka pensiun dini kepada karyawan. "Kami juga pastikan bahwa tidak adanya penawaran pensiun dini kepada karyawan-karyawan kami," kata dia.

Sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia pada Maret, industri otomotif yang harus menelan pil pahit akibat penjualan yang terus meorosot.

Penjualan mobil di Indonesia pada April 2020 tercatat hanya 7.871 unit, merosot tajam hingga 90,63 persen jika dibandingkan April 2019 sejumlah 84.056 unit.

Penjualan mobil pada Mei 2020 bahkan terjun bebas hingga 95,7 persen dibandingkan periode yang sama pada Mei 2019.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Selasa, penjualan mobil pada Mei 2020 hanya 3.551 unit, padahal pada bulan yang sama tahun lalu bisa sampai 84.109 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Astra Daihatsu Motor pandemi corona

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top