Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil Pada Juni, Honda Optimistis

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkirakan, penjualan pada Juni cenderung membaik apabila dilihat dari tren pemesanan sepanjang pekan pertama bulan ini.
Honda Brio./Dok. Istimewa
Honda Brio./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) memproyeksikan kinerja penjualan kendaraan roda empat pada Juni 2020 menunjukkan pemulihan dibandingkan penjualan bulan April dan Mei.

Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing HPM, mengatakan penjualan pada Juni cenderung membaik apabila dilihat dari tren pemesanan sepanjang pekan pertama bulan ini. Kinerja itu diklaim lebih baik dibandingkan bulan April dan Mei.

"Adanya transisi pembatasan sosial berskala besar [PSBB] di beberapa daerah membuat konsumen dapat beraktivitas kembali dengan mengikuti protokol Covid-19. Hal itu membuat pasar dapat tumbuh kembali secara bertahap," ujar Billy kepada Bisnis, Senin (8/6/2020).

Kinerja penjualan HPM pada April 2020 diketahui terjun bebas akibat peluasan PSBB. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, realisasi penjualan ritel HPM pada bulan itu mencapai 1.855 unit atau turun 82 persen dibandingkan April 2019 yang membukukan 10.260 unit.

Sementara itu, kinerja penjualan dari pabrik ke dealer atau wholesales turun hingga 90 persen. Gaikindo mencatat wholesales HPM pada April tahun lalu mencapai 11.631 unit.

Billy mengatakan untuk mencegah pelemahan semakin dalam, Honda berupaya meningkatkan layanan purnajual kepada konsumen. Di antaranya melalui program Home Service dan Pick-Up Service.

Menurutnya, layanan purnajual menjadi salah satu sandaran bagi para pemegang merek untuk terus meningkatkan kualitas serta kinerjanya di hilir industri. “Oleh karena itu pelayanan home service terus kami tingkatkan untuk konsumen yang membutuhkan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper