Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Gelar Konser Musik di Masa Covid-19, Begini Triknya

Pandemi Covid-19 yang memaksa warga untuk menjaga jarak fisik tidak menghalangi Hyundai untuk menggelar konser musik. Bagaimana triknya?
Konser digelar selama 3 hari, dan saban hari sekitar 300 mobil berbaris rapi di depan panggung. /HYUNDAI
Konser digelar selama 3 hari, dan saban hari sekitar 300 mobil berbaris rapi di depan panggung. /HYUNDAI

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang memaksa warga untuk menjaga jarak fisik tak menghalangi Hyundai untuk menggelar konser musik. Caranya, para pemirsanya hadir bersama mobil yang terparkir rapi.

Hyundai Motor Company menemukan cara menyatukan orang-orang untuk menikmati konser secara aman dan nyaman, yakni dari dalam mobil mereka.

Akhir pekan lalu, perusahaan ini menjadi tuan rumah acara Stage X Drive-in Concert di sebuah kawasan dekat Hyundai Motorstudio Goyang di pinggiran Seoul.

Konser digelar selama 3 hari, dan saban hari sekitar 300 mobil berbaris rapi di depan panggung. Pemiliknya pun nonton dari dalam mobil. Jadi, selama 3 hari, ada sekitar 1.000 orang menikmati pertunjukan musik langsung dari jarak sosial yang aman sambil parkir di mobil mereka.

"Mengingat masa-masa sulit yang kita jalani dan keterbatasan yang akan kita hadapi ke depan, penting bagi kita untuk menemukan cara untuk merayakan budaya dan berbagi pengalaman dengan aman," kata Cornelia Schneider, Wakil Presiden dan Kepala Global Experiential Marketing, Senin (14/5/2020).

Program ini termasuk konser musik pop, menampilkan pertunjukan oleh beragam K-pop dan pertunjukan musik indie, termasuk Tae Woo Kim, Ailee, Se So Neon, Moon Band, dan Sultan of the Disco. Selain itu, pemeran Korea dari musikal Broadway tercinta 42nd Street menampilkan lagu-lagu dari pertunjukan. Akhirnya, New World Philharmonic Orchestra, dipimpin oleh dirigen Nanse Gum, menampilkan musik klasik favorit.

Stage X adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Hyundai Motorstudio sejak 2019, diisi dengan elemen-elemen inovatif yang memberi pelanggan pengalaman baru yang menarik.

Acara tahun ini adalah kesempatan tidak hanya bagi para seniman untuk tampil di hadapan penonton langsung mungkin untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan dalam skala seperti itu, tetapi juga bagi penggemar musik untuk secara aman menikmati pertunjukan live pada saat konser sedikit dan jauh antara karena tempat penutupan dan pembatalan acara.

Hyundai Motor telah bergabung dengan upaya global untuk memerangi Covid-19 melalui berbagai langkah, seperti menawarkan pusat pelatihan untuk fasilitas perawatan di Korea, dan menyediakan dukungan mobilitas tim medis dengan armada kendaraan di Eropa dan Amerika Latin, dan mendukung pusat pengujian drive-thru di seluruh AS dan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper