Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Mobil Terlaris Februari 2020, Honda Brio Buntuti Toyota Avanza

Toyota Innova merangsek masuk ke daftar tiga besar mobil terlaris untuk periode Februari 2020 dengan wholesales mencapai 4.593 unit, menyalip Suzuki Carry yang sebelumnya berada di posisi tersebut.
Toyota Interactive Virtual Assistant. Foto ANTARAa
Toyota Interactive Virtual Assistant. Foto ANTARAa

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Avanza memimpin penjualan wholesales pada Februari 2020, diikuti oleh model Honda Brio. Toyota Innova berhasil menyalip Suzuki Carry dan merangsek masuk ke daftar tiga besar mobil terlaris

Pada Februari 2020, Toyota Innova mencatatkan wholesales mencapai 4.593 unit, menyalip Suzuki Carry yang sebelumnya berada di posisi ketiga.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip pada Kamis (2/4/2020), Innova berada di peringkat ketiga di bawah bayang-bayang Toyota Avanza dan Honda Brio.

Padahal, pada Januari, Innova berada di peringkat ketujuh mobil terlaris dengan capaian 4.010 unit. Bersaing ketat dengan Daihatsu Sigra serta Suzuki Ertiga yang menduduki peringkat kedelapan dan sembilan.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa permintaan Innova di pasar otomotif pada Februari masih sangat baik. Selain itu, peningkatan juga terjadi untuk mengamankan stok level.

"Demand Innova di Februari masih sangat baik. Peningkatan wholesales juga lebih mengarah untuk mengisi stol level di posisi aman," kata Anton.

Sementara itu, Toyota Avanza kian kokoh di daftar puncak mobil terlaris dengan catatan penjualan 7.082 unit, meningkat dari penjualan Januari yang membukukan 6.600 unit. Posisi itu dibayangi oleh Honda Brio di peringkat kedua dengan catatan 5.615 unit.

"Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil pada awal tahun ini,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu.

Secara keseluruhan, Gaikindo mencatat wholesales kendaraan roda empat pada Februari 2020 sebanyak 79.573 unit. Turun 2,7 persen dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Berikut adalah daftar 10 mobil terlaris pada Februari 2020

1. Toyota Avanza, 7.082
2. Honda Brio Satya & RS, 5.615
3. Toyota Innova, 4.539
4. Daihatsu Sigra, 4.363
5. Suzuki Carry Pick Up 4.164
6. Mitsubishi Xpander & Xpander Cross, 3.946
7. Daihatsu GranMax Pick Up, 3.894
8. Toyota Calya, 3.645
9. Toyota Rush, 3.269
10. Honda HR-V, 2.333



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper