Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Morris Garage Luncurkan MG ZS, Ini Tampilan dan Spesfiikasinya

MG ZS terdiri dari 2 model, yaitu Excite dan Ignite, dan punya 5 pilihan warna yakni Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  14:40 WIB
Tampilan depan MG ZS - MG Virtual Launch/ MG Motor Indonesia.
Tampilan depan MG ZS - MG Virtual Launch/ MG Motor Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – MG Motor Indonesia, agen pemegang merek Morris Garage di Tanah Air, resmi meluncurkan MG ZS. Mobil ini merupakan model perdana merek asal Inggris itu di Indonesia.

Adapun, peluncuran ini dilakukan secara daring melalui kanal sosial media milik MG Motor Indonesia. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

MG ZS merupakan mobil kelas sport utility vehicle (SUV) dua baris yang menawarkan Brit Dynamic, sebuah konsep keseimbangan antara desain standar khas Inggris, handling presisi, mesin bertenaga, serta keselamatan tanpa kompromi.

“Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” kata Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, Selasa (24/3/2020).

MG ZS

Lampu depan MG ZS/MG Virtual Launch- MG Motor Indonesia.

MG ZS menggunakan mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114HP. Figo mengatakan transmisi otomatis dengan sistem triptonic memberikan sensasi berkendara dengan keanggunan khas Inggris yang menyenangkan.

SUV dua baris ini juga menawarkan desain interior dan eksteriornya yang memberikan kenyamanan dan suasana khas Inggris. Hal ini, ucap Figo tak lain berkat kerja keras sekitar 30 desainer berbakat di pusat desain (design centre) Birmingham.

MG ZS

Ruang kemdui MG ZS/MG Virtual Launch- MG Motor Indonesia.

Mobil dengan dimensi  4.314 x 1.809 x 1.611mm ini juga dilengkapi electric panoramic sunroof, grille depan yang mewah, LED DRL dengan lampu utama HID, serta keseluruhan ruang yang luas. Dari sisi interiornya, MG ZS dilengkapi infotainment dengan layar berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan sistem audio 3D, ruang kaki yang luas, dan pendingin udara yang dapat diputar 360 derajat berpoleskan krom satin dan sentuhan bezel.

Dasbornya sendiri menggunakan bahan kulit bertujuan untuk memberikan pengalaman mewah bagi pengemudinya. Kursi berwarna ganda berbahan kulit pun memperkuat nuansa sporty dan elegan.

Dengan sertifikasi dari peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), MG ZS menawarkan jaminan keamanan bagi pengemudinya.

MG ZS

Ban belakang MG ZS/MG Virtual Launch- MG Motor Indonesia.

Struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS didesain agar pengemudi maupun penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara yang nyaman dengan MG ZS.

Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan enam titik airbags, yaitu dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

MG ZS

Tampilan belakang MG ZS/MG Virtual Launch- MG Motor Indonesia.

MG ZS ditawarkan dalam dua pilihan model, yaitu Excite dan Ignite. MG ZS Excite ditawarkan mulai dari Rp255,8 juta, sedangkan MG ZS Ignite mulai dari Rp289,8 juta (OTR Jakarta). MG ZS tersedia dalam lima pilihan warna yakni  Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Setiap pembelian disertai dengan layanan MG Care, yang mencakup garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama. MG Motor Indonesia juga memberikan gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau sekitar 4 tahun.

Pihaknya juga memberikan layanan 24-hour on-road assistance yang memungkinkan pelanggan memanggil mobil derek jika terjadi kerusakan untuk menuju ke pusat layanan MG resmi terdekat, serta layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan untuk penggantian ban dan aki atau kabel jumper aki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif penjualan mobil Mobil Baru Morris Garage
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top