Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mobil Terbang PAL-V Buatan India Mulai Dijual 2021

India bakal segera menjual mobil terbang pertama mereka. Namanya PAL-V Liberty. Kendaraan ini memiliki berat 680 kilogram dan bisa terbang hingga ketinggian 165 meter
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  12:10 WIB
Ilustrasi. Mobil terbang Aeromobil. - press.aeromobil.com
Ilustrasi. Mobil terbang Aeromobil. - press.aeromobil.com

Bisnis.com, JAKARTA - India selangkah lagi bakal membuat sejarah penting dalam bisnis otomotif mereka. Pasalnya, Negara Anak Benua itu tak lama lagi akan mulai memasarkan sebuah kendaraan mobil berkonsep masa depan. Yakni PAL-V Liberty.

Mobil Terbang PAL-V Liberty sejatinya sudah memulai debut di Geneva International Motor Show 2018. Namun, saat itu baru bersifat prototipe. Nah, rencananya PAL-V akan mulai dipasarkan di India tahun 2021.

Kepastian itu berdasarkan pada MoU yang telah ditandatangani Wakil Presiden Departemen Pengembangan Bisnis Internasional PAL-V, Carlo Maasbommel, dan Sekretaris Utama Industri India, Vijay Rupani.

"Kami memilih Guharat kareba infrastruktur sudah kelas dunia, kemudahan berbisnis, dan fasilitas logistik yang sangat baik,”ujar Maasbommel seperti dikutip dari Rushlane, Rabu (11/3/2020).

PAL-V juga berencana melakukan ekspor mobil terbang ke AS dan sejumlah negara di Eropa. PAL-V sendiri mengklaim telah menerima lebih dari 100 unit pesananan untuk The PAL-V Liberty.

PAL-V Liberty merupakan mobil terbang yang berbasis mekanik helikopter dengan tambahan tiga roda. Sebagian besar bodi mobil terbang ini terbuat dari serat karbon, sedangkan komponen internal berasal dari aluminium dan titanium.

Mobil terbang ini memiliki berat 680 kilogram dan bisa terbang hingga ketinggian 165 meter. Untuk lepas landas dan mendarat dengan aman, setidaknya membutuhkan jalan datar hingga 30 meter.

Tenaga mobil terbang ini berasal dari dua mesin 100bhp yang membantu kendaraan mencapai kecepatan tertinggi 180 km per jam, air di darat maupun di udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india kendaraan

Sumber : Tempo

Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top