Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Terbang PAL-V Buatan India Mulai Dijual 2021

India bakal segera menjual mobil terbang pertama mereka. Namanya PAL-V Liberty. Kendaraan ini memiliki berat 680 kilogram dan bisa terbang hingga ketinggian 165 meter
Ilustrasi. Mobil terbang Aeromobil./press.aeromobil.com
Ilustrasi. Mobil terbang Aeromobil./press.aeromobil.com

Bisnis.com, JAKARTA - India selangkah lagi bakal membuat sejarah penting dalam bisnis otomotif mereka. Pasalnya, Negara Anak Benua itu tak lama lagi akan mulai memasarkan sebuah kendaraan mobil berkonsep masa depan. Yakni PAL-V Liberty.

Mobil Terbang PAL-V Liberty sejatinya sudah memulai debut di Geneva International Motor Show 2018. Namun, saat itu baru bersifat prototipe. Nah, rencananya PAL-V akan mulai dipasarkan di India tahun 2021.

Kepastian itu berdasarkan pada MoU yang telah ditandatangani Wakil Presiden Departemen Pengembangan Bisnis Internasional PAL-V, Carlo Maasbommel, dan Sekretaris Utama Industri India, Vijay Rupani.

"Kami memilih Guharat kareba infrastruktur sudah kelas dunia, kemudahan berbisnis, dan fasilitas logistik yang sangat baik,”ujar Maasbommel seperti dikutip dari Rushlane, Rabu (11/3/2020).

PAL-V juga berencana melakukan ekspor mobil terbang ke AS dan sejumlah negara di Eropa. PAL-V sendiri mengklaim telah menerima lebih dari 100 unit pesananan untuk The PAL-V Liberty.

PAL-V Liberty merupakan mobil terbang yang berbasis mekanik helikopter dengan tambahan tiga roda. Sebagian besar bodi mobil terbang ini terbuat dari serat karbon, sedangkan komponen internal berasal dari aluminium dan titanium.

Mobil terbang ini memiliki berat 680 kilogram dan bisa terbang hingga ketinggian 165 meter. Untuk lepas landas dan mendarat dengan aman, setidaknya membutuhkan jalan datar hingga 30 meter.

Tenaga mobil terbang ini berasal dari dua mesin 100bhp yang membantu kendaraan mencapai kecepatan tertinggi 180 km per jam, air di darat maupun di udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Andya Dhyaksa
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper