Yuk, Intip Kekuatan Baru Mini Cooper

Kabar baik bagi pecinta mobil premium. Kini Mini Indonesia resmi meluncurkan dua produk terbaru.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 16 Februari 2020  |  21:07 WIB
Yuk, Intip Kekuatan Baru Mini Cooper
Direktur Komunikasi BMW Grup Indonesia Jodie O'tania (kiri) dan Kidd Yam, Head of Mini Asia, berpose di depan Mini John Cooper Works Clubman dan new Mini John Cooper Works Countryman 306 hours power, di Jakarta pada Jumat (14/2/2020). - Dionisio Damara
Bisnis.com, JAKARTA - Mini Indonesia resmi meluncurkan new Mini John Cooper Works Clubman dan new Mini John Cooper Works Countryman dengan kapasitas 306 horse power. 
 
Mini John Cooper Work yang dirilis pada Jumat (16/2/2020) ini memiliki mesin empat silinder berteknologi Mini Twinpower. Hal itu mampu meningkatkan performa mesin sebesar 32 persen menjadi 306hp dan torsi bertambah 29 persen menjadi 450nm. 
 
Kedua model tersebut memiliki transmisi 8-percepatan steptronic sebagai standar, termasuk kunci diferensial mekanis pada gandar depan. Inovasi lainnya adalah modifikasi penguatan tambahan bagi struktur bodi, koneksi mesin dan pengencang sasis. 
 
Dari segi harga, dua tipe tersebut memang diproyeksikan bagi kalangan pecinta mobil premium. Tipe Mini John Cooper Works Clubman dibanderol Rp1,13 miliar, sedangkan model Mini John Cooper Works Countryman dijual Rp1,17 miliar. 
 
Berikut adalah fitur lengkap dari seri Mini John Cooper yang diklaim sebagai kendaraan dengan mesin ping kuat dalam sejarah Mini.  
 
Mesin 2.0 liter Berteknologi MINI TwinPower Turbo.
 
Sebagai sumber tenaga untuk pengalaman berkendara terbaik, mesin 4-silinder yang dirancang ulang secara komprehensif berorientasi penuh untuk mencapai output maksimum. 
 
Mesin 4-silinder ini telah didesain ulang untuk menjamin kinerja maksimum berkat modifikasi model-spesifik untuk penggerak poros engkol serta peredam vibrasi baru dengan pendinginan yang dioptimalkan.
 
Transmisi 8-percepatan Steptronic Sports
 
Mesin depan yang dipasang melintang di kedua kendaraan sport ini hadir dengan transmisi 8-percepatan Steptronic sports. Generasi terbaru dari transmisi ini memiliki efisiensi internal yang ditingkatkan dan kemiringan sumbu kemudi. Hal itu berkontribusi pada putaran mesin yang lebih rendah ketika berkendara di gigi lebih tinggi, sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. 
 
Kontrol transmisi baru tingkatkan dinamika perpindahan gigi, kenyamanan berkendara, dan paddle shift dipasang sebagai standar pada setir untuk perpindahan gigi manual. Selain itu, transmisi 8-percepatan Steptronic sports tawarkan Launch Control untuk akselerasi dengan traksi optimal dan tarikan maksimum dari kondisi kendaraan berhenti. 
 
Penggerak semua-roda ALL4 
 
Sistem penggerak semua-roda ALL4 standar memainkan peran sentral dalam mengoptimalkan traksi, kelincahan, dan stabilitas berkendara dari kedua model kendaraan sport ini. 
 
Pengontrol cerdas sistem ALL4 saling berhubungan dengan DSC Dynamic Stability Control dan menghitung rasio distribusi daya ideal antara roda depan dan belakang secara berkesinambungan. 
 
Dalam kondisi berkendara normal dengan DSC diaktifkan, sistem ALL4 menghantarkan torsi penggerak ke roda depan. Ini memungkinkan tenaga mesin diubah menjadi dorongan penggerak maju dengan efisiensi maksimum. 
 
Teknologi sasis dan sistem pengereman sports terbaru.
 
Teknologi sasis dari new MINI John Cooper Works Clubman dan new MINI John Cooper Works Countryman juga telah ditingkatkan ke level lebih tinggi. Swivel bearings terbaru memungkinkan peningkatan nilai camber di roda depan.
 
Sistem suspensi dan redaman yang disetel ulang, DSC, dan kemudi elektromekanik dengan sempurna merangkum karakter gesit dari model sports ini. New MINI John Cooper Works Clubman dan new MINI John Cooper Works Countryman dilengkapi sasis adaptif dengan damper yang dikontrol secara otomatis. 
 
Perlengkapan standar eksklusif
 
Aksentuasi model khas MINI John Cooper Works di eksterior termasuk cat kontras merah untuk atap dan tutup spion, desain individual untuk scuttles samping yang dekat lampu isyarat tambahan, dan logo John Cooper Works di grille radiator dan tailgate.
 
Air inletsentral di kedua model memiliki struktur pola sarang lebah, sedangkan air inlet MINI John Cooper Works Countryman juga memiliki surround merah.
 
Pada new MINI John Cooper Works Clubman, cross-member merah membagi lagi grille radiator dengan desain baru. Lampu depan LED Adaptif dengan teknologi Matrix LED Headlight, lampu belakang, dan body kit aerodinamis juga berikan tampilan baru pada new MINI John Cooper Works Clubman. 
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mini Cooper

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top