Tesla Tarik 15.000 Model X Lantaran Problem Power Steering

Problem Tesla Model X itu menyebabkan power steering kehilangan fungsinya sehingga stir terasa berat dan meningkatkan risiko kecelakaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  09:17 WIB
Tesla Tarik 15.000 Model X Lantaran Problem Power Steering
Mobil listrik Tesla Model X di jalanan kota Hong Kong, Jumat (25/1/2019). - ANTARA News/Alviansyah P.

Bisnis.com, JAKARTA -  Tesla Inc. terpaksa menarik kembali (recall) sekitar 15.000 unit sport utility vehicel (SUV) Model X karena problem yang diduga terjadi pada power steering.

Masalah pada model yang diklaim sebagai mobil listrik SUV pertama itu telah menyebabkan power steering kehilangan fungsinya sehingga terasa berat saat setir diputar dan meningkatkan risiko kecelakaan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan Transport Kanada mengatakan baut aluminium yang menyambungkan gigi kemudi tenaga listrik membantu motor ke rumah roda gigi dapat menimbulkan korosi dan kerusakan yang menyebabkan berkurangnya atau hilangnya bantuan power steering pada beberapa kendaraan model tahun 2016.

NHTSA mengatakan tidak ada kecelakaan atau cedera yang diketahui terkait dengan masalah ini. Penarikan tersebut mencakup 14.193 kendaraan di Amerika Serikat dan 843 di Kanada.

"Tesla akan mengatur penggantian baut pemasangan dan juga akan mengganti roda kemudi jika diperlukan," kata Transport Canada.

Di Indonesia sendiri, Tesla sudah menghadirkan dua jenis kendaraan yakni model S dan X. Kedua model ini dibanderol Rp2 miliar lebih.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Tesla Motors

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top