Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Targetkan Penjualan Beat Capai 150.000 Unit per Bulan

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Honda Beat series merupakan model skutik terlaris Honda bersama Vario series dan Scopy.
All New Honda Beat/Bisnis-Thomas Mola
All New Honda Beat/Bisnis-Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA — PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan dapat memasarkan All New Honda Beat sebanyak 150.000 unit per bulan sehingga bisa menyentuh angka 1,8 juta unit pada akhir 2020. Skutik terlaris Honda ini akan sampai ke tangan konsumen pada akhir bulan ini.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan Honda Beat series merupakan model skutik terlaris Honda bersama Vario series dan Scopy. Sepanjang 2019, katanya, Beat terjual sebanyak 1,8 juta unit.

"Kondisi pasar masih flat jadi kami estimasikan di 1,6 juta hingga 1,8 juta untuk Beat pada tahun ini," ujarnya di sela-sela peluncuran All New Honda Beat di Jakarta, Kamis (15/1/2020).

Thomas menjelaskan All New Honda Beat menyasar pasar entry level yang saat ini berkontribusi sekitar 30% hingga 40% terhadap total penjualan skutik Honda. Beat dengan mesin 110 cc diklaim sangat diminati konsumen karena mampu menjawab kebutuhan konsumen baik dari sisi perfoma, desain hingga fungsionalitas.

Dia mengatakan pada tahun ini, Honda menargetkan penjualan sebanyak 4,8 juta hingga 4,9 juga unit karena kondisi pasar sepeda motor diprediksi masih sama dengan 2019. Tahun lalu, katanya, Honda memasarkan sebanyak 4.910.688, tumbuh 3% dibandingkan 2018.

"2020 kami lihat pasar stabil dengan tahun 2019, kami estimasikan flat, atau stabil volume [penjualan] kami pada kisaran 4,8 juta hingga 4,9 juta unit," ujarnya.

All New Honda Beat tersedia dalam dua pilihan yakni All New Honda Beat dan All New Honda Beat Steet. Skutik 110 cc ini dipasarkan mulai dari Rp 16,45 juta hingga Rp17,25 juta (on the road/OTR Jakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper