21 Persen Mobil Korban Banjir Rusak Parah

Program Peduli Banjir dari Astra Daihatsu Motor telah menerima 465 unit kendaraan yang terendam air. 
JIBI
JIBI - Bisnis.com 10 Januari 2020  |  13:28 WIB
21 Persen Mobil Korban Banjir Rusak Parah
Mobil terendam banjir di perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten, Rabu (1/1/2020). - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA — Program Peduli Banjir dari Astra Daihatsu Motor telah menerima 465 unit kendaraan yang terendam air.  Daihatsu Xenia paling banyak disusul, Ayla dan Sigra.

"Data terakhir, per 8 Januari 2020. Unit yang paling banyak itu, pertama Xenia, kedua Ayla, dan ketiga Sigra," kata Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, Kamis (9/1/2020).

Program Peduli Banjir dari ADM menyediakan diskon sebesar 15 persen hingga 20 persen sejumlah paket service. Mulai dari jasa, pergantian parts hingga pembersihan untuk kabin atau salon.

"Untuk cek mobil saja kita kasi gratis," ujarnya.

Hendrayadi menambahkan bahwa level kerusakan atau terendamnya mobil karena banjir beragam. Kata dia, ada yang terendam air hanya di bawah batas ban, ada yang masuk ke dalam kabin tapi belum naik ke kursi, hingga ada yang terendam full.

"Dari 465 unit itu, 37 persen levelnya yang paling ringan, 42 persen level sedang, dan 21 persen yang paling parah. Sekarang semuanya sudah masuk di bengkel-bengkel kami di Jabodetabek. Kita pilih Jabodetabek karena memang area ini yang terparah kena banjir."

Program Daihatsu Peduli Banjir ini berlaku mulai 2 Januari sampai 29 Februari 2020 di seluruh jaringan bengkel Daihatsu di wilayah Jabodetabek. Sesuai namanya, program khusus ini, pelanggan bisa mendapatkan layanan memeriksakan kendaraannya secara gratis.

Mulai dari diskon 15 persen untuk layanan jasa, spare part, dan oli, diskon 20 persen khusus pembersihan kabin mobil, hingga diskon 20 persen khusus layanan salon mobil.

Bagi pelanggan yang tidak bisa langsung datang ke bengkel resmi karena membutuhkan kendaraan evakuasi, Daihatsu menyediakan layanan panggilan darurat 24 jam dengan menghubungi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

Bisa juga menghubungi layanan panggilan darurat melalui call center Astra World 1500898. Lalu, khusus untuk pemilik kendaraan Daihatsu yang memegang polis Asuransi Astra, dapat menghubungi layanan 1500112.

Sebagai tambahan, apabila dibutuhkan evakuasi kendaraan, pastikan jenis transmisi pada mobil untuk meminimalisir kerusakan. Sebab, mobil bertransmisi manual dan automatic memiliki treatment yang berbeda. Untuk transmisi kendaraan manual bisa dibawa dengan cara ditarik atau towing. Sedangkan, khusus transmisi kendaraan automatic, mobil harus digendong untuk menghindari kerusakan karena tidak adanya pelumasan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banjir, astra

Sumber : Tempo.co

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top