Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Start-Up Challenge, Hyundai Cari Usaha Kreatif Solusi Masalah Sosial

Hyundai Start-up Challenge adalah program akselerasi 5 bulan untuk membantu 10 perusahaan berbasis sosial dalam mencapai potensi mereka sepenuhnya.
Logo Hyundai./Reuters-Kim Hong Ji
Logo Hyundai./Reuters-Kim Hong Ji

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia menggelar program Start-up Challenge untuk membina usaha sosial dalam mengatasi masalah pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan.

Proses rekrutmen dan pendekatan publik akan dilakukan dalam pencarian perusahaan berbasis sosial yang tepat dalam program ini. Head of Hyundai Motor Asia Pacific HQ, Young Tack Lee mengharapkan program ini dapat membangun ekosistem yang melibatkan perusahaan sosial dalam mengatasi berbagai masalah sosial.

“Hyundai memiliki sejarah panjang dalam mendukung penelitian untuk mencari solusi bagi berbagai masalah di masyarakat. Kami percaya setiap jalan yang tersedia dapat dimanfaatkan untuk mendorong dan mendukung perusahaan sosial yang bekerja untuk mengatasi masalah ini,” katanya melalui siaran pers, Senin (6/1/2020).

Hyundai Start-up Challenge adalah program akselerasi 5 bulan untuk membantu 10 perusahaan berbasis sosial dalam mencapai potensi mereka sepenuhnya. Program ini akan memilih 15 bisnis teratas berdasarkan model bisnis mereka, penciptaan pasar dan pendapatan, stabilitas keuangan dan potensi pertumbuhan.

Tim yang terpilih akan diundang untuk bergabung dengan Camp dan Audition untuk memulai program dan menjalani sesi wawancara. Pada tahap ini, para peserta juga akan berpartisipasi dalam berbagai lokakarya, pertemuan, dan networking.

Sesi lokakarya akan membantu peserta dalam mengembangkan rencana bisnis dan anggaran mereka, di mana kurikulum program akan mencakup sesi terkait dampak sosial, manajemen karyawan dan perencanaan keuangan. Selama tahap audisi, sejumlah panelis ahli akan diundang untuk memberikan umpan balik dan memilih 10 bisnis terbaik.

Para peserta yang terpilih akan menerima hibah masing-masing sejumlah Rp100 juta. Di akhir program, empat tim teratas akan dipilih dan masing-masing tim akan menerima hibah tambahan senilai Rp1 miliar.

Pendaftaran akan berlangsung hingga 21 Februari 2020 dan 15 bisnis yang terpilih akan diumumkan pada awal Maret 2020 untuk melanjutkan ke fase Camp dan Audition pada pertengahan Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper