Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

All New Honda City Dirilis di Thailand

Mobil ini akan tersedia di seluruh dealer Honda di Thailand mulai 24 Desember 2019.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 26 November 2019  |  22:12 WIB
All New Honda City - Honda
All New Honda City - Honda

Bisnis.com, JAKARTA – All New Honda City diperkenalkan pertama kali oleh Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. di Bangkok, Thailand, pada Selasa (26/11/2019). Generasi kelima City ini hadir dengan desain dan fitur baru.

Mobil ini menawarkan desain eksterior baru. Adapun dari sisi interior, bagian kabin kini menjadi lebih lega dan lebih mewah.

All New Honda City juga dilengkapi dengan dapur pacu 1.0L VTEC TURBO yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 PS untuk performa dinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin ini mengadopsi teknologi baru untuk mendukung aspek kenyamanan dan keselamatan.

All New Honda City dihadirkan dalam varian RS dengan menawarkan tampilan sporty dan warna khusus Ignite Red. Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Honda CONNECT.

All New Honda City akan ditampilkan di ajang Thailand International Motor Expo ke-36 pada 29 November—10 Desember 2019. Mobil tersebut akan tersedia di seluruh dealer Honda di Negeri Gajah Putih mulai 24 Desember 2019.

Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd. Masayuki Igarashi menjelaskan mobil ini mulanya dirancang sebagai model regional pada 1996. Saat ini Honda City telah mencatatkan toal penjualan 4 juta unit di 60 negara.

“Daerah Asia & Oseania adalah salah satu pasar yang penting untuk Honda City, dengan penjualan lebih dari 100 ribu unit dari bulan Januari hingga September 2019 dan menyumbang hampir 70% terhadap penjualan City secara global,” katanya melalui siaran pers, Selasa (11/26/2019).

Menurutnya Thailand dijadikan pasar utama Honda City karena besarnya potensi negara tersebut. Selain itu, negara tersebut juga menjadi tempat produksi mobil Honda terbesar di kawasan Asia. Mobil ini diharapkan dapat mencatatkan sukses di Thailand.

All New Honda City di Thailand tersedia dalam empat varian yakni tipe RS, tipe SV, tipe V dan tipe S. Mobil ini tersedia dalam enam warna, yakni Ignite Red Metallic (khusus varian RS), Platinum White Pearl (khusus varian RS dan SV), Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Taffeta White (untuk varian V dan S).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top