Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mitsubishi Targetkan Xpander Cross 2.000 Unit Per Bulan

Saat ini penjualan Xpander berada pada level 5.000 unit hingga 5.500 unit.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 25 November 2019  |  17:38 WIB
Xpander Cross - Bisnis/Thomas Mola
Xpander Cross - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors berharap Xpander Cross dapat mengerek rerata penjualan Xpander ke angka 7.000 unit per bulan. Saat ini penjualan Xpander pada kisaran 5.000 unit per bulan.

Irwan Kuncoro, Direktur Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan pasar otomotif sejauh ini melambat pada kisaran 10% dan kehadiran produk baru Mitsubishi diharapkan mampu meningkatkan penjualan.

“Kami keluarkan produk baru ini akan meningkatkan demand. Tentu saja akhir tahun konsumen menunggu banyak program penjualan dan kami juga kenalkan Xpander Cross,” ujarnya di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Mitsubishi meraih peringkat tertinggi untuk indeks kepuasan penjualan (sales satisfaction index/SSI) dari J.D. Power 2019. Penghargaan itu melengkapi CSI (costomer service index) dan penghargaan IQS (initial quality study) untuk pabrik Mitsubishi untuk model Pajero Sport pada SUV dan Xpander untuk MPV.

Irwan mengatakan saat ini Mitsubishi terus memperkenalkan produk barunya tersebut di daerah dengan target 37 kota di seluruh Indonesia. Respons konsumen, katanya, sangat positif untuk model Crossover MPV tersebut.

“Poinnya ialah ketika pasar sedang turun, Mitsubishi hadirkan produk baru,” ujarnya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan kendaraan pada Januari-Oktober sebanyak 849.609 unit, melambat 11,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penjualan kendaraan Mitsubishi juga ikut melambat.

Mitsubishi tercatat mengirimkan kendaraan ke dealer sebanyak 100.312 unit, melambat 19% ketimbang periode yang sama 2019. Penjualan Mitsubishi saat ini mayoritas berasal dari Xpander, Pajero Sport dan L300 serta model lainnya.

Imam Choeru, Executive General Manager of Sales & Marketing MMKSI mengatakan respon konsumen di daerah sangat baik terhadap kehadiran Xpander Cross. Saat ini penjualan Xpander berada pada level 5.000 unit hingga 5.500 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Xpander
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top