Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sudah Sinergi, Belum Ada Rencana Platform Xpander Cross Dipakai Nissan

Sinergi kedua merek itu hanya untuk produksi mesin yang akan digunakan oleh Xpander-Livina.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 23 November 2019  |  07:42 WIB
Xpander Cross - Bisnis/Ilman A. Sudarwan
Xpander Cross - Bisnis/Ilman A. Sudarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors menyatakan belum ada rencana platform Xpander Cross dipakai untuk produk Nissan seperti halnya New Livina yang dikembangkan dari platform Mitsubishi Xpander.

Sinergi kedua merek itu hanya untuk produksi mesin yang akan digunakan oleh Xpander-Livina.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan ketika memperkenalkan Xpander Cross, CEO Mitsubishi Motors Corporation Takao Kato mengatakan tidak ada rencana kolaborasi bersama Nissan untuk produk multipurpose vehicle (MPV) crossover tersebut.

"Untuk kolaborasi sama Nissan, waktu itu ada pernyataan begitu. jadi enggak ada rencana seperti itu," ujarnya di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Generasi terbaru Nissan Livina merupakan produk yang dikembangkan dari platform Xpander dari Mitsubishi Motors. Saat ini, Nissan Livina menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Nissan di Tanah Air.

Kerja sama Mitsubishi-Nissan di Tanah Air merupakan bentuk sinergi karena kedua merek itu tergabung dalam aliansi bersama Renault. Rencananya pada 2020, pabrik Nissan akan memasok mesin untuk produksi Xpander-Livina.

"Iya rencananya seperti itu, masih studi, masih persiapan," ujar Irwan.

Irwan menjelaskan saat ini MMKSI tengah melakukan perkenalan Xpander Cross yang rencananya bakal digelar di 37 kota. Hingga sejauh ini, MMKSI telah memperkenalkan produk baru itu di tujuh kota.

Dia mengklaim respons konsumen terhadap Xpander Cross sangat positif karena produk baru tersebut akan membuat pasar Xpander dan Mitsubishi lebih luas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Xpander
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top