Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda : Penjualan Mobil Sport Tahun Ini Tertekan

Konsumen mobil sport memiliki fanatisme tinggi terhadap suatu model atau merek tertentu.
Honda Civic R/Honda
Honda Civic R/Honda

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan bahwa penjualan segmen mobil sport pada tahun ini tengah mengalami tekanan cukup besar.

Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan HPM Yusak Billy mengatakan bahwa segmen mobil sport memiliki pangsa pasar yang berbeda dengan mobil penumpang secara umum sehingga penjualannya sangat terbatas. Adapun, sepanjang tahun ini kondisi pasarnya dinilai belum terlalu positif.

“Pasar mobil sport adalah niche segment yang penjualannya terbatas tetapi memiliki peminat tersendiri. Seiring dengan market secara umum, segmen mobil sport turun sekitar 20% dibandingkan tahun lalu,” katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Dia mengatakan bahwa karakteristik konsumen pada segmen ini tentunya adalah masyarakat yang memiliki daya beli tinggi. Konsumen mobil sport juga dinilai memiliki fanatisme tinggi terhadap suatu model atau merek tertentu.

“Karakter konsumen di segmen ini adalah mereka yg mempunyai daya beli tinggi dan fanatisme terhadap model dan brand tertentu. Karena itu, konsumen di segmen ini tidak terlalu terpengaruh kondisi ekonomi dan akan membeli sebuah mobil karena kesukaan terhadap model tersebut,” ujarnya.

Tahun ini, Honda memperkenalkan dua produk mobil sport ke pasar Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yakni Honda Civic Type R dan Honda NSX atau yang lebih dikenal dengan nama Acura NSX di pasar Amerika Utara.

"Untuk Honda Civic Type R, sejak dipasarkan pada Oktober 2017 sampai sekarang sudah terdistribusikan sekitar 112 unit. Kalau untuk Honda NSX kami tidak pasarkan di Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper