Sesuai Rencana, Ford Tutup Pabrik di Brasil

Pabrik yang berlokasi di Sao Bernardo do Campo itu sebelumnya memproduksi bus dan mobil kompak Ford Fiesta.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 31 Oktober 2019  |  22:09 WIB
Sesuai Rencana, Ford Tutup Pabrik di Brasil
ilustrasi. - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA – Ford Motor Co akan menutup pabrik tertuanya di Brasil. Langkah ini menyisakan ketidakpastian bagi para pekerja di pabrik tersebut.

Pabrik yang berlokasi di Sao Bernardo do Campo itu sebelumnya memproduksi bus dan mobil kompak Ford Fiesta. Berdasarkan data awal tahun ini, tercatat ada sekitar 2.800 orang bekerja di sana, meski tidak diketahui secara pasti berapa yang masih bekerja hingga saat ini.

Dikutip dari Reuters, Kamis (31/10/2019) rencana penutupan itu awalnya diumumkan pada Februari 2019. Ford menyatakan mereka gagal menemukan pembeli. Namun, Pemerintah Sao Paolo turun tangan bersama pabrikan lokal CAOA yang tertarik untuk membeli pabrik itu.

Pada September, ketiganya mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan awal dalam pembelian pabrik itu. Namun, masih diperlukan waktu setidaknya hingga 45 hari untuk melakukan uji tuntas. Sayangnya, hingga tenggat waktu itu berakhir, tidak ada kabar lebih lanjut terkait rencana pembelian itu.

CAOA mulanya merupakan bagian dari jaringan dealer Ford dan kemudian berkembang menjadi pabrikan mobil setelah bekerja sama dengan Hyundai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ford

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top