Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Generasi Ke-4 Honda Jazz Siap Tampil di Tokyo Motor Show 2019

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan belum dapat memastikan kapan model itu akan diboyong ke Indonesia.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 16 Oktober 2019  |  18:55 WIB
Siluet Honda Jazz terbaru - Honda
Siluet Honda Jazz terbaru - Honda

Bisnis.com, JAKARTA – Honda merilis foto siluet generasi keempat Honda Jazz yang bakal diperkenalkan ke publik pertama kalinya di ajang Tokyo Motor Show 2019 pada 23 Oktober 2019.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (16/10/2019), meski gambar itu secara virtual sangat identik dengan model yang akan dirilis nanti, tetapi hasil jepretan mata-mata menunjukkan hal yang sedikit berbeda.

Dibandingkan dengan gambar yang beredar selama ini, perbedaan terlihat pada bagian depan dan belakang mobil ini. Pada gambar itu mobil ini tampak lebih berlekuk, memiliki ukuran jendela depan lebih besar, dilengkapi dua gril, dan memiliki pilar A lebih ramping.

Dari sisi interiornya, subkompak hatchback ini mengalami perubahan signifikan pada panel dashboard, instrumen, sistem infotainment, dan beberapa kenop dan tombol. Setir kemudi juga tampak baru dengan sentuhan metalik.

Seri ini kabarnya akan dilengkapi dengan dua motor bersistem hibrida yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan berkendara serta efisiensi bahan bakar. Diperkirakan mobil ini akan memiliki kemampuan sebesar 151 daya kuda (DK) dan torsi sebesar 267 Nm dengan transmisi eCVT atau electronic continously variable transmission.

Sesi khusus media juga akan dilaksanakan di Amsterdam bersamaan dengan dengan peluncuran perdananya di Jepang. Dalam ajang itu, Honda juga akan memperkenalkan model Accord dan sebuah subkompak hatchback elektrik.

Dihubungi secara terpisah, agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan belum dapat memastikan kapan model itu akan diboyong ke Indonesia. Honda Jazz atau Honda Fit yang akan dirilis nanti secara khusus dirilis untuk pasar Jepang.

“Nanti di Tokyo Motor Show, All New Model Honda Fit akan di-launching, dan itu adalah model untuk market Jepang. Saat ini, untuk market Indonesia kami belum bisa memastikan rencananya,” kata Yusak Billy, Innovation and Sales & Marketing Director HPM kepada Bisnis, Selasa (16/10/2019).

Dia menjelaskan, untuk waktu peluncuran model baru di setiap negara akan berbeda-beda, disesuaikan dengan kebutuhan pasarnya. Dia mengatakan bahwa tidak ada patokan kapan model itu akan dirilis di pasar Indonesia selepas pengenalannya kepada publik Jepang pada ajang itu.

Dia mengatakan bahwa model Honda Jazz yang ada di pasar saat ini juga masih diminati oleh pasar. Mengutip data Gaikindo, sepanjang Januari—Agustus 2019 penjualan mobil ini dari pabrik ke dealer mencapai 7.550 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda prospect motor
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top