Daihatsu Dorong Komunitas Jadi Pelopor Safety Driving

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia mendorong komunitas pengguna untuk menjadi pelopor berkendara aman atau safety driving.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  11:41 WIB
Daihatsu Dorong Komunitas Jadi Pelopor Safety Driving
Peserta Anticipated Driving Program yang digelar Daihatsu di Bekasi pekan lalu. - ADM

Bisnis.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia mendorong komunitas pengguna untuk menjadi pelopor berkendara aman atau safety driving.

Belum lama ini Daihatsu bersama GT Radial menggelar Auto Clinic yang digelar di beberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang dan Bekasi.

Auto Clinic edisi Bekasi digelar pekan lalu dengan tema Anticipated Driving Program dan diikuti lebih dari 50 anggota dari 17 komunitas pengguna mobil Daihatsu di Wilayah Bekasi dan sekitarnya. Daihatsu Bekasi dikenal sebagai basis klub Daihatsu dengan jumlah member yang paling banyak dibandingkan dengan daerah lain.

Sony Susmana, Trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menjadi pemateri utama dalam acara tersebut. Dia menyampaikan berbagai materi mengemudi aman, dari mulai cara memegang dan memutar setir hingga posisi duduk saat mengemudi.

Peserta juga berkesempatan melakukan praktik judgement ability test. Peserta dapat mencoba langsung teknik pengereman yang benar, melatih konsentrasi saat berkendara, serta mematangkan pengambilan keputusan dalam kondisi yang tidak diinginkan di jalan.

Pada akhir acara, peserta menyerukan komitmennya mendukung safety driving, yaitu dengan selalu mengenakan sabuk pengaman dan menjaga kecepatan saat berkendara.

Budi Mahendra, Head of Customer Satisfaction & Value Chain Division ADM, dalam keterangan resmi, Rabu (9/10/2019), mengharapkan para peserta dapat menjadi pelopor keselematan berkendara di perjalanan dan menjadi panutan yang baik bagi keluarga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
astra daihatsu motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top