Penjualan Sedan Honda Mulai Membaik

Penjualan sedan Honda pada kuartal III/2019 mampu melampaui angka penjualan pada periode yang sama tahun lalu.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  08:45 WIB
Penjualan Sedan Honda Mulai Membaik
All New Accord dilengkapi dengan teknologi Honda SENSING. - HPM

Bisnis.com, JAKARTA – Penjualan sedan Honda mulai menanjak pada semester II/2019 berkat hadirnya model baru yang dirilis pada awal paruh kedua tahun ini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Januari—Agustus 2019 penjualan sedan Honda mencapai 1.084 unit, menurun 46,88% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Penurunan terjadi hampir pada seluruh model sedan Honda yang dipasarkan di dalam negeri. Model New Accord VTi-L yang dirilis pada Juli menjadi satu-satunya sedan honda yang penjualannya meningkat. Pada periode yang sama penjualannya mencapai 229 unit, naik 44,94% secara tahunan.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy menuturkan bahwa secara umum pasar sedan memang tengah tertekan, sejalan dengan penurunan penjualan mobil secara umum.

Kendati demikian, kondisi ini mulai berubah ketika memasuki paruh kedua tahun ini 2019. Dia mengatakan bahwa penjualan sedan pada kuartal III/2019 mampu melampaui angka penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

“Pada semester kedua, sepanjang Juli sampai September pasar sedan Honda mengalami pertumbuhan dibandingkan periode yang sama tahun lalu, terutama karena didukung penjualan FMC all New Accord pada bulan Agustus lalu,” katanya kepada Bisnis, Rabu (9/10/2019).

Berdasarkan data Gaikindo, total penjualan mobil sedan pada Januari—Agustus mencapai 4.047 unit, menurun 17,46% dibandingkan periode yang sama pada 2018. Adapun, total penjualan kendaraan penumpang pada periode yang sama menurun 12,96%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda prospect motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top