Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasar SUV Ramai, Honda Percaya Diri dengan CR-V

PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, tak gentar menghadapi persaingan dengan masuknya model baru ke segmen sport utility vehicle (SUV) dan tetap optimistis dapat mencatatkan kinerja positif hingga akhir tahun.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 03 Oktober 2019  |  08:28 WIB
Honda CR-V Turbo. - Bisnis.com
Honda CR-V Turbo. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, tak gentar menghadapi persaingan dengan masuknya model baru ke segmen sport utility vehicle (SUV) dan tetap optimistis dapat mencatatkan kinerja positif hingga akhir tahun.

Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy mengatakan bahwa pada dasarnya mobil SUV merupakan salah satu segmen dengan pasar paling besar di Tanah Air. Menurutnya, wajar apabila banyak pesaing baru masuk ke segmen yang sama.

“Memang dengan masuknya pemain-pemain baru, kami terus memonitor perkembangannya, namun kami percaya dengan strategi yang kami miliki, kami bisa mempertahankan market share kami,” katanya kepada Bisnis, Selasa (10/2/2019).

Salah satu produk unggulan Honda di segmen ini adalah All New CR-V yang merupakan SUV dengan kapasitas tujuh penumpang (7 seater). Hingga kuartal akhir III/2019, total penjualannya secara ritel telah mencapai 9.036 unit.

“Penjualan retail Honda CR-V hingga kuartal III/2019, sampai September masih positif dengan total penjualan 9,036 unit. Kami harap tren ini dapat dipertahankan dan target kami adalah mempertahankan pangsa pasar kami,” katanya.

Menurutnya, Honda CR-V masih menjadi salah satu pesaing kuat di segmen tersebut meski harus bersaing dengan para pemain baru seperti VW Tiguan Allspace. Layanan purnajual yang prima akan menjadi salah satu strategi mereka menjaga pangsa pasar.

“Kami percaya bahwa produk kami masih memberikan nilai lebih bagi konsumen kami. Selain itu, kami juga akan melengkapinya dengan layanan free jasa servis, paket suku cadang untuk perawatan berkala, hingga layanan ekslusif untuk konsumen yang mengalami masalah di perjalanan. Semua itu semakin memberikan value lebih dan kenyamanan bagi konsumen,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda prospect motor
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top