Kemenperin Dorong Modifikasi Indonesia untuk Ekspor

Kemenperin Dorong Modifikasi Indonesia untuk Ekspor
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 28 September 2019  |  12:59 WIB
Kemenperin Dorong Modifikasi Indonesia untuk Ekspor
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Executive Vice Chairman Hyundai Euisun Chung (kanan) seusai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/7/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia menyambut positif pelaksanaan ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 sebagai pendorong industri after market di Tanah Air.

“Kami senang jika pada akhirnya pelaku modifikasi memiliki expo-nya sendiri yang konsisten berjalan dari tahun ke tahun. Sehingga melalui IMX ini, kami berharap semakin banyak merek-merek lokal yang percaya diri menampilkan produknya,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto dalam pembukaan IMX 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Selain itu, dia mengharapkan ajang ini dapat mendorong peningkatan kemampuan modifikasi para pelaku usaha modifikasi di Indonesia dalam memenuhi berbagai standar internasional, termasuk standar keselamatan.

“Pada gilirannya nanti, modifikasi Indonesia bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan,” ujarnya. 

IMX 2019 menghadirkan 30% lebih banyak exhibitor dari dalam dan luar negeri. Nama modifikator dari luar negeri seperti Rywire Motorsport Electronics dari Amerika Serikat, tuner JDM Yard dari Australia, penyelenggara Osaka Automesse dari Jepang, majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat, brand velg SSR dari Jepang, serta Mooneyes asal Jepang turut berpartisipasi pada ajang ini.

Pemilik Mooneyes Shige Sunaguma yang dijuluki sebagai ‘The Godfather of Japanese Custom Scene’ akan datang ke IMX 2019 sebagai bagian dari rangkaian kegiatannya di Indonesia. Dia mengharapkan ranah modifikai mobil di Indonesia terus berkembang seperti di Jepang dan Amerika. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri otomotif

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top