Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Dukung Jakarta E-Prix 2020

Mobil listrik produkan BMW memainkan peranan tersendiri dalam pengumuman Sirkuit Jakarta E-Prix yang akan menggelar salah satu seri ABB Formula E Championship pada musim 2019/2020.

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil listrik produkan BMW memainkan peranan tersendiri dalam pengumuman Sirkuit Jakarta E-Prix yang akan menggelar salah satu seri ABB Formula E Championship pada musim 2019/2020.

Pemerintah Kota DKI bersama Formula E menyatakan, seri itu akan dilaksanakan di Sirkuit Monumen Nasional (Monas) pada 6 Juni tahun depan. Seluruh peserta akan menggunakan kendaraan elektrik single seater pada ajang ini.

BMW i yang merupakan “Official Vehicle Partner” dari ABB Formula E Championship secara global menunjukkan apreasiasi dan dukungannya terhadap peresmian Jakarta E-Prix 2020 melalui rangkaian kendaraan BMW i yang telah dijual resmi di Indonesia. Kendaraan ini ambil bagian dalam konvoi pada rangkaian acara konferensi pers pada Jumat (20/9/2019).

Pada ajang itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memulai perjalanan dari area Gelora Bung Karno (GBK) menuju Monas dengan kendaraan BMW i8 Roadster yang merupakan basis “Safety Car” yang digunakan pada ajang ABB Formula E Championship. Adapun, Co-Founder Formula E Alberto Longo menggunakan BMW i8 Coupé yang juga merupakan basis “Safety Car 2” dari ABB Formula E Championship.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O’tania yang juga ikut serta dalam konvoi itu menggunakan kendaraan “Race Director” dari ABB Formula E Championship, yakni BMW i3s.

Dia mengatakan bahwa BMW Group menyambut positif pengumuman resmi pelaksanaan ajang itu pada tahun depan. Dia juga mengapresiasi kinerja Pemprov DKI Jakarta yang dianggap berhasil menghadirkan ajang itu ke Ibu Kota.

“BMW i dan Formula E adalah sebuah sinonim dari inovasi, untuk itu sebagai brand pelopor yang meluncurkan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Electric Vehicle (EV) pertama di Indonesia BMW Group Indonesia sangat mengapresiasi inovasi pemerintah khususnya pemprov DKI Jakarta dalam menghadirkan kejuaran dunia ini ke Indonesia," tuturnya melalui siaran pers, Sabtu (21/9/2019).

Dia mengharapkan, ajang itu dapat mengingkatkan akseptasi masyarakat terhadap kehadiran mobil listrik di Indonesia.

"Harapannya, edukasi kendaraan listrik melalui Formula E akan mendorong minat dan dapat menjadi ajang komunikasi seputar benefit penggunaan kendaraan listrik yang sejalan dengan program pemerintah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper