Ini Alasan Toyota Calya Laris Manis

Toyota Calya berkontribusi besar dalam penjualan Toyota di Tanah Air. Calya menjadi model keempat terlaris setelah Avanza, Rush, dan Innova.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 19 September 2019  |  15:43 WIB
Ini Alasan Toyota Calya Laris Manis
New Calya - Bisnis/Thomas Mola

Bisnis.com, JAKARTA — Toyota Calya berkontribusi besar dalam penjualan Toyota di Tanah Air. Calya menjadi model keempat terlaris setelah Avanza, Rush, dan Innova.

Menurut Auto2000, model ini laris karena segmen pasar yang dituju dan ketersediaan jaringan purna jual termasuk di dalamnya Auto2000 yang memiliki 126 cabang di seluruh Indonesia.

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 mengatakan, kehadiran New Calya dengan sejumlah fitur baru menjadikan model entry MPV ini semakin terlihat mewah dan elegan di jalan.

“Mobil keluarga tujuh penumpang kini tampil lebih agresif dan mewah di jalan, sementara di dalam, beberapa fitur baru disematkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Dengan harga yang sangat kompetitif dan terjangkau,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/9/2019).

New Calya facelift sebagai model baru yang menawarkan tampilan luar lebih modern, sporty, dan dinamis, dengan tetap menyajikan beragam keunggulan fitur yang menjadi daya tarik utama.

Di antaranya kehadiran fitur-fitur terbaru seperti lampu depan LED, spion lipat elektrik (tipe G), dan desain pelek alloy baru. Adapun dari sisi interior, penggunaan warna cokelat gelap melapisi dasbor serta kursi pengemudi dan penumpang.

Ada pula head unit touch screen (tipe G), kontrol audio di setir (tipe G), kompartemen di bawah jok (tipe G A/T), indikator AT beriluminasi (tipe G AT), kantong di belakang jok sopir (tipe G), dan konsol boks depan (tipe G).

Toyota masih menyematkan teknologi modern Dual VVT-i pada mesin berkode 3NR-VE 1.197 cc 4 silinder yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Aplikasi mesin 4 silinder menjanjikan aliran tenaga yang halus dan minim vibrasi melalui opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed.

Guna menjaga value MPV keluarga ini di mata konsumen, harga Toyota Calya hanya naik sedikit. Sebagai contoh adalah model termewah New Calya G AT yang dibanderol Rp 158.400.000 (OTR Jakarta), atau naik Rp 2.000.000 dari harga model lama.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) menargetkan kehadiran New Calya dapat mengerek penjualan ke level 5.000 hingga 5.3000 unit per bulan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota astra motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top