Anies : Formula E Jadi Ajang Dorong Penggunaan Mobil Listrik

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang Formula E yang akan digelar pada 2020 merupakan bagian dari kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 06 September 2019  |  13:05 WIB
Anies : Formula E Jadi Ajang Dorong Penggunaan Mobil Listrik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melihat mobil Formula E - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan ajang Formula E yang akan digelar pada 2020 merupakan bagian dari kampanye penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Namun, orang nomor satu di Jakarta itu belum bisa menjabarkan detil kegiatan balapan tersebut.

"Oleh karena itu kami bekerja keras mendatangkan Formula E dalam rangka mengkampanyekan kita membutuhkan kendaraan ramah lingkungan," ujarnya di sela-sela kunjungan ke IEMS 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Anies mengaku, belum bisa membagikan rincian kegiatan terkait ajang balapan mobil listrik tersebut karena termasuk dalam kesepakatan dengan Formula E untuk tidak membicarakan detail rangkaian ajang balapan.

Menurutnya, sebelum Jakarta dinyatakan siap menggelar Formula E, pihak penyelenggara telah melakukan survei di jalanan Ibu Kota untuk mengecek kesiapan infrastrukturnya. Atas dasar kesiapan infrastruktur itu, maka Pemprov DKI Jakarta berani melakukan negosiasi untuk menggelar Formula E.

"Jangan dibalik negosiasi dulu baru siapkan infrastruktur. Kita dinyatakan siap, bahkan mereka katakan Jakarta more than prepare, lebih dari siap," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, Formula E Championship

Editor : Akhirul Anwar
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top