Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Industri Mobil Listrik, Toyota Siapkan Teknologi Relevan

Toyota menyatakan bakal terus mendukung pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dengan menyiapkan teknologi yang sesuai untuk konsumen.
Toyota Camry Hybrid/JIBI
Toyota Camry Hybrid/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota menyatakan bakal terus mendukung pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia dengan menyiapkan teknologi yang sesuai untuk konsumen.

Toyota menampilkan empat model kendaraan listrik pada ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) yakni C-HR Hybrid Electric Vehicle (HEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), i-ROAD Battery Electric Vehicle (BEV), dan Mirai Fuel-Cell Electric Vehicle (FCEV). Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan, Toyota terus berupaya menghadirkan teknologi kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di setiap negara termasuk Indonesia.

"Kami juga memiliki perhatian yang tinggi untuk dapat memberikan sumbangsih dalam pengembangan industri kendaraan elektrifikasi termasuk di dalamnya industri rantai pasok,” ujarnya di sela-sela IEMS 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Dia berharap langkah tersebut dapat membantu memenuhi permintaan pasar domestik serta berpotensi untuk merambah pasar ekspor karena tren global saat ini menuju kendaraan rendah emisi.

Toyota telah memperkenalkan Prius sebagai model HEV perdana yang mengaspal di pasar domestik pada tahun 2009. Selain Prius, Toyota juga memperkenalkan model kendaraan hibrida lainnya yakni  Camry, Alphard serta C-HR yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2019. Tidak hanya teknologi kendaraan elektrifikasi, pilihan teknologi flexi engine yang dapat mengakomodasi bahan bakar berbasis nabati/bio seperti biodiesel dan etanol juga tersedia. Kendaraan ethanol engine produksi TMMIN telah diekspor utuh sejak tahun 2012 ke Argentina.

President Director Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata mengatakan, Toyota secara aktif menyambut baik upaya Pemerintah Indonesia dalam akselerasi penerapan teknologi maju. “Memasuki tahun ke-10 dari teknologi elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kami sangat excited bahwa Pemerintah Indonesia mempunyai perhatian serius pada kendaraan elektrifikasi guna menjaga lingkungan yang lebih baik di masa depan,” ujar Nakata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper