Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Digelar di Jakarta, IEMS 2019 Jadi Wahana Edukasi Kendaraan Listrik

Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) digelar mulai hari ini, Rabu (4/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta.
ilustrasi./ANTARA
ilustrasi./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) digelar mulai hari ini, Rabu (4/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengenal manfaat dan keunggulan kendaraan ramah lingkungan. Ajang ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza yang membuka pameran pameran IEMS 2019.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermih dalam kegiatan ini," ujarnya, Rabu, (4/9/2019).

Hal senada juga disampaikan olah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Dia mengatakan bahwa pengesahan Peraturan Pemerintah Nomor 55/2019 tentang percepatan kendaraan listrik dinilainya sebagai titik awal masuknya Indonesia ke dalam era kendaraan listrik.

“Perpres [nomor 55/2019] jadi awal kita masuk dunia baru dalam berkendaraan, setelah perpres kemudian diikuti tentang UU Riset," ujarnya.

IEMS 2019 yang diselenggarakan dua hari yakni 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta, didukung Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, PLN, dan Pertamina.

Nantinya, rangkaian acara IEMS 2019 akan dilanjutkan di kantor BPPT, Serpong, pada 7 September 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper