Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Digelar di Jakarta, IEMS 2019 Jadi Wahana Edukasi Kendaraan Listrik

Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) digelar mulai hari ini, Rabu (4/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 04 September 2019  |  11:24 WIB
ilustrasi. - ANTARA
ilustrasi. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) digelar mulai hari ini, Rabu (4/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta.

Pameran ini diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat untuk mengenal manfaat dan keunggulan kendaraan ramah lingkungan. Ajang ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakannya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza yang membuka pameran pameran IEMS 2019.

"Acara ini mempunyai misi untuk menggugah kesadaran masyarakat, bahwa penggunaan kendaraan yang bersifat ramah lingkungan sudah sepatutnya mendapat tempat di masyarakat. Respon positif dan antusias masyarakat secara luas, saya harapkan dapat tercermih dalam kegiatan ini," ujarnya, Rabu, (4/9/2019).

Hal senada juga disampaikan olah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. Dia mengatakan bahwa pengesahan Peraturan Pemerintah Nomor 55/2019 tentang percepatan kendaraan listrik dinilainya sebagai titik awal masuknya Indonesia ke dalam era kendaraan listrik.

“Perpres [nomor 55/2019] jadi awal kita masuk dunia baru dalam berkendaraan, setelah perpres kemudian diikuti tentang UU Riset," ujarnya.

IEMS 2019 yang diselenggarakan dua hari yakni 4-5 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta, didukung Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Perindustrian, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, PLN, dan Pertamina.

Nantinya, rangkaian acara IEMS 2019 akan dilanjutkan di kantor BPPT, Serpong, pada 7 September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top