Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Kendaraan Listrik Yang Pasti Mejeng di IEMS 2019

Sejumlah mobil listrik diketahui bakal mejeng di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang diselenggarakan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).
Nissan Leaf 2018. /Nissan
Nissan Leaf 2018. /Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah mobil listrik diketahui bakal mejeng di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang diselenggarakan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Wuling Motors akan memamerkan Wuling E100 dan E200 di ajang Indonesia Electric Motor Show 2019 yang akan di Balai Kartini, Jakarta, pada 4-5 September 2019.

Dian Asmahani, Senior Brand Manager Wuling Motors, mengatakan bahwa mobil dua model mobil listrik tersebut merupakan wujud kesiapan Wuling dalam memasuki era mobil listrik.

"Kehadiran E100 dan E200 menjadi bukti kesiapan produk Wuling memasuki era mobil listrik," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Selain Wuling, Nissan pun juga akan memboyong Nissan Leaf dan e-Power sebagai bagian dari kegiatan edukasi dan sosialisasi masyarakat pada keunggulan dan manfaat mobil listrik.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia berharap Nissan bisa ikut berkontribusi dalam mewujudkan udara yang bersih dan hemat energi di Indonesia.

"Melalui Nissan Leaf dan e-Power, kami siap membantu Indonesia mewujudkan udara yang bersih dan hemat energi," ujarnya dalam acara 'Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik' di Jakarta, Sabtu (1/9/2019).

Selain itu, Toyota pun juga akan meramaikan ajang pameran kendaraan listrik perdana di Indonesia ini melalui sejumlah produk unggulannya.

Seperti dikutip dari Tempo (3/9), Public Manager PT TAM Rouli Sijabat mengatakan bahwa Toyota akan memamerkan sejumlah produk listrik dengan beraneka jenis.

"Toyota akan menampilkan beberapa line up elektrifikasi, HEV [hybrid electric vehicle], PHEV [plug-in hybrid electric vehicle], BEV [battery electric vehicle], dan FCEV [fuel cell electric vehicle]," katanya.

Ajang pameran khusus kendaraan bermotor listrik pertama di Indonesia. IEMS 2019 akan diselenggarakan di Kartika Expo Balai Kartini Jakarta, 4-5 September 2019.

Digelar di dua lokasi berbeda, IEMS 2019 yang dibuka di Balai Kartini Jakarta pada tanggal 4 September 2019 tersebut akan menyuguhkan seminar, sharing knowledge, dan pengenalan produk kendaraan listrik secara lebih mendalam yang menghadirkan para stakeholder, pakar, akademisi, dan pelaku industri kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper