BBN Jakarta Naik, Toyota Sesuaikan Harga Mobil

Toyota akan menyesuaikan harga jual kendaraan untuk mengikuti kenaikan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) di DKI Jakarta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  15:31 WIB
BBN Jakarta Naik, Toyota Sesuaikan Harga Mobil
Ilustrasi - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota akan menyesuaikan harga jual kendaraan untuk mengikuti kenaikan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) di DKI Jakarta. Tarif BBN di Jakarta telah ditetapkan sebesar 12,5%, naik dari posisi 10%.

"Iya Toyota akan ikut peraturan BBN yang baru ini," ujar Henry Tanoto, Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), melalui pesan singkat kepada Bisnis baru-baru ini.

Penyesuaian tarif BBN itu dilakukan mengikuti langkah pemerintah daerah se-Jawa-Bali yang telah lebih dahulu menaikkan BBN. Selain meningkatkan pendapatan asli daerah, Pemprov DKI juga berharap kenaikan BBN dapat mengurangi kemacetan di Jakarta.

Adapun, bari TAM, selaku agen pemegang merek (APM) Toyota, penjualan di Kawasan Jabodetabek menyumbang sekitar 30% dari penjualan Toyota per bulan. Wilayah ini masih menjadi penyumbang terbesar penjualan Toyota.

Pada periode Januari-Juli Toyota tercatat telah memasarkan sebanyak 184.638 unit, turun 6,4% dibandingkan periode yang sama 2018. Walaupun demikian, Toyota mampu memperbesar pangsa pasar dari 29,83% menjadi 32,37% lantaran pasar otomotif yang melambat 13,75% pada Januari-Juli 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota astra motor

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top