Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rangkul Komunitas, Daihatsu Club Auto Clinic Sambangi Jateng & DIY

Daihatsu bekerja sama dengan GT Radial menggelar Auto Clinic di Semarang yang diikuti oleh lebih dari 50 anggota dari 17 Klub Daihatsu di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  19:28 WIB
Suasana Daihatsu Club Auto Clinic - Daihatsu
Suasana Daihatsu Club Auto Clinic - Daihatsu

Bisnis.com, JAKARTA — Daihatsu bekerja sama dengan GT Radial menggelar Auto Clinic di Semarang yang diikuti oleh lebih dari 50 anggota dari 17 Klub Daihatsu di Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Edy Susanto, Kepala Wilayah Jawa Tengah & DIY, PT Astra International – Daihatsu Sales Operation mengatakan, Daihatsu Club Auto Clinic menjadi kesempatan menjalin sinergi antara outlet Astra Daihatsu di wilayah Jawa Tengah dan DIY bersama komunitas pengguna mobil Daihatsu.

“Kami berharap acara ini menjadi awal silaturahmi dan sinergi antara outlet-outlet Astra Daihatsu di wilayah Jawa Tengah dan DIY bersama komunitas pengguna mobil Daihatsu,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (20/8/2019).

Mengusung tema Anticipated Driving Program, Daihatsu Club Auto Clinic merupakan pelatihan bersertifikat yang terdiri dari dua sesi, yaitu In Class Training dan Practical Test. Training dibawakan oleh Sony Susmana, praktisi keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI).

Pada sesi In Class, peserta diajak untuk mengenali kendaraan secara umum,  seperti fungsi dan penggunaan rem, penggunaan ban, hingga fitur keselamatan. Informasi ini diperlukan agar peserta mengetahui karakter kendaraannya masing-masing, sehingga aman saat berkendara dan dapat meminimalisir potensi kecelakaan di jalan raya.

Selain Sesi In Class, peserta juga diajak untuk melakukan Judgement Ability Test pada sesi praktik. Pada sesi ini peserta belajar tentang teknik pengereman, melatih konsentrasi saat berkendara, serta belajar bagaimana mengambil keputusan jika mengalami kondisi yang tidak diinginkan saat berada di jalan raya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra daihatsu motor
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top