Toyota Fun/Code Tantang Ahli Teknologi Informasi

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyelenggarakan Toyota Fun/Code. Ajang ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat yang memiliki keahlian di bidang informasi dan teknologi untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai lebih bagi industri otomotif dan masyarakat pada umumnya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  09:25 WIB
Toyota Fun/Code Tantang Ahli Teknologi Informasi
Akio Toyoda, President Toyota Motor Corporation, mengumumkan "e-Pallete", mobil konsep terbaru sepenuhnya otonom yang didesain untuk pengendaraan mengasyikkan, pengiriman paket barang, dan fungsi lainnya di CES di Las Vegas, Nevada, AS, 8 Januari 2018. - REUTERS/Rick Wilking

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyelenggarakan Toyota Fun/Code. Ajang ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat yang memiliki keahlian di bidang informasi dan teknologi untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai lebih bagi industri otomotif dan masyarakat pada umumnya.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan bahwa kompetisi di bidang IT merupakan salah satu kunci utama untuk merebut peluang bisnis di era industri 4.0.

Toyota Fun/Code menantang para peserta untuk menguji kemampuan mereka dengan membangun atau menciptakan aplikasi yang bisa memberi nilai tambah kepada pelaku industri otomotif dan pelanggan," ujarnya di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, menghadapi era industri 4.0 TAM juga harus terus meningkatkan layanan dengan basis digital. Terakhir TAM baru saja meluncurkan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) di apkikasi chat Line, WhatsApp, dan Facebook Massenger yang memudahkan pelanggan dalam memperoleh informasi terkait Toyota.

Toyota Fun/Code akan diawali dengan workshop di tiga kota yakni Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Puncak acaranya adalah Hackaton Day yang akan berlangsung selama 24 jam di November mendatang. Dalam satu hari, peserta akan diuji kemampuannya sebagai IT developer dalam menghasilkan aplikasi sesuai dengan tema yang mereka pilih.

Dalam kegiatan yang mengusung tema "Fun, Funtastic, Informative", peserta akan ditawarkan membuat aplikasi dengan beberapa sub tema yakni Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade In, dan Disability.

Pengumuman para pemenang akan dilakukan pada November dengan total hadiah mencapai Rp100 juta untuk tiga peserta terbaik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
toyota

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top