Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Percepat Mobil Listrik, Pemerintah Bentuk Tim Koordinasi Lintas Kementerian

Dalam rangka mendukung pelaksanaan percepatan pengembangan kendaraan bermotor berbasis listrik (KBL) berbasis baterai, pemerintah membentuk tim koordinasi lintas kementerian.
Muhamad Wildan
Muhamad Wildan - Bisnis.com 15 Agustus 2019  |  13:13 WIB
Model memperagakan cara sistem pengisian listrik ke mobil di booth Mercedes-Benz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Model memperagakan cara sistem pengisian listrik ke mobil di booth Mercedes-Benz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Tangerang, Banten, Jumat (19/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka mendukung pelaksanaan percepatan pengembangan kendaraan bermotor berbasis listrik (KBL) berbasis baterai, pemerintah membentuk tim koordinasi lintas kementerian.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No. 55/2019 tentang Percepatan Program KBL Berbasis Baterai Untuk Transportasi Jalan yang diperoleh Bisnis.com, Kamis (15/8/2019).

Tim koordinasi bertugas untuk membentuk rencana aksi, menyelesaikan hambatan, dan melaksanakan pengawasan percepatan pelaksanaan program KBL berbasis baterai.

Adapun tim koordinasi yang dimaksud dalam Perpres No. 55/2019 diketuai oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dengan Kementerian Koordinator Perekonomian selaku Wakil Ketua.

Anggota dari tim koordinasi tersebut antara lain Kementerian Keuangan; Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi; Kementerian Perindustrian; Kementerian Perdagangan; Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan; Kementerian KLHK; Kementerian Dalam negeri; dan Polri.

Insentif fiskal dan nonfiskal atas industri KBL berbasis baterai ditentukan oleh Kementerian Keuangan dan kementerian terkait setelah mendapatkan masukan dari tim koordinasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik
Editor : Achmad Aris
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top