Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaguar Listrik I-Pace Segera Masuk Indonesia

Kendaraan listrik murni ini menjadi jawaban Jaguar untuk era kendaraan listrik.
Jaguar I-Pace dengan konsep balap/Jaguar
Jaguar I-Pace dengan konsep balap/Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Wahana Auto Ekamarga, distributor resmi Land Rover dan Jaguar, bakal mendatangkan Jaguar I-Pace pada tahun ini. Kendaraan listrik murni itu menjadi jawaban Jaguar untuk era kendaraan listrik.

Direktur Merek Jaguar dan Land Rover Indonesia Jetri Izhan mengatakan, Jaguar dan Land Rover telah siap untuk era kendaraan listrik. Komitmen Jaguar misalnya nampak dalam keikutsertaannya pada ajang Formula E.

“Untuk pasar Indonesia kami sedang siapkan I-Pace, kami juga sedang melakukan pelatihan untuk teknisi, bengkel supaya nanti siap melayani mobil listrik,” ujarnya di sela-sela peluncuran All New Land Rover Evoque di Jakarta akhir pekan lalu.

Jetri menyebutkan, proses mendatangkan I-Pace sedang dilakukan sambil terus melihat perkembangan regulasi yang tengah disiapkan pemerintah. Kehadiran regulasi kendaraan listrik, katanya, akan membuat ekosistem kendaraan listrik berkembang di Tanah Air.

Menurutnya, regulasi akan membantu konsumen karena bakal memiliki kendaraan listrik dengan harga lebih kompetitif. Sejauh ini, katanya, Jaguar Land Rover belum memiliki rencana untuk melakukan perakitan kendaraan secara lokal.

“Perakitan lokal akan mendukung industri lokal, tapi kami sejauh ini belum ada omongan ke arah sana,” paparnya.

Khusus untuk kawasan Asean, Jaguar I-Pace telah dipasarkan di Singapura. I-Pace diklaim, mampu menempuh 350 km hingga 450 km dalam sekali pengisian daya.

Sebelumnya, Jentri mengatakan, telah banyak calon konsumen yang bertanya perihal I-Pace khususnya penggemar Jaguar. Mobil listrik katanya menyasar konsumen yang melek teknologi sekaligus memiliki kemampuan daya beli.

“Segmentasi usia konsumen I-Pace dari sisi teknologi adalah 25 tahun karena melek teknologi. Namun, kemampuan daya beli mereka tentu lain cerita,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper