Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Walau Cuma Konsep, Lamborghini Urus 2 Pintu Ini Memikat Hati

Lamborghini selama ini dikenal inovatif dalam membangun super car-nya. Salah satunya adalah Lamborghini Urus yang langsung menjadi primadona penggemar SUV.
Galih Kurniawan
Galih Kurniawan - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  15:05 WIB
Konsep Lamborghini Urus 2 doors - Carnewsnetwork
Konsep Lamborghini Urus 2 doors - Carnewsnetwork

Bisnis.com, JAKARTA – Lamborghini selama ini dikenal inovatif dalam membangun super car-nya. Salah satunya adalah Lamborghini Urus yang langsung menjadi primadona penggemar sport utility vehicle (SUV).

Saking populernya, SUV tercepat di dunia ini telah memiliki basis penggemar sendiri. Di dunia maya belakangan beredar gambar Urus dua pintu. Tentu saja bukan asli, melainkan hanya konsep. Namun desainnya tetap menarik hati.

Akun Instagram @Carnewsnetwork mengunggah Urus konsep yang hanya memiliki dua pintu dari aslinya empat pintu. Tak sekadar menghilangkan pintu, di desainer mobil konsep itu juga memendekkan wheelbase Urus yang aslinya 3 meter.

Hasilnya, konsel Urus terlihat lebih kompak, dan seolah fokus pada pengemudi. Namun, agaknya konsep tersebut sulit terealisasi. Pasalnya jika bangku belakang Urus dipangkas, konsumen tentu lebih memilih Lambhorgini Huracan yang harganya tak jauh beda.

Dirilis tahun lalu, Lamborghini Urus mengusung mesin V8 twin-turbo 4,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 650 hp. Dengan mesin ini, Urus memiliki performa dan kecepatan luar biasa.

Tenaganya disalurkan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan, sistem penggerak 4 roda permanen dan 7 mode mengemudi ANIMA.

Dilengkapi dengan sistem keamanan disempurnakan dan hiburan on-board canggih, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 3,6 detik dan kecepatan tertinggi 305 km/jam, menjadikan Urus sebagai SUV tercepat di dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lamborghini

Sumber : Carscoops

Editor : Galih Kurniawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top