Kompetisi Mengemudi Aman, Hino Cetak Rekor Muri

PT. Hino Motors Sales Indonesia menggelar acara pemberian penghargaan kepada para finalis National Hino Dutro Safety Driving Competition 2019.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  13:05 WIB
Kompetisi Mengemudi Aman, Hino Cetak Rekor Muri
Hino membukukan rekor MURI untuk Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak. - Bisnis/Aprianus Doni

Bisnis.com, TANGERANG - PT. Hino Motors Sales Indonesia menggelar acara pemberian penghargaan kepada para finalis National Hino Dutro Safety Driving Competition 2019.

Pengemudi asal perwakilan kota Surabaya Basuki Tomo dari Koperasi Jasa Saka Kartika Mandiri menjadi juara pertama. Posisi kedua diduduki Sugeng Handoyo dari perwakilan kota Lampung.

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengatakan event Hino Dutro safety driving diselenggarakan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi. Tujuan kegiatan ini agar keselamatan pengemudi terus terjaga dan mereka senantiasa dapat pulang ke rumah dengan aman.

"Melalui event Hino Dutro safety driving ini kami berkomitmen kepada masyarakat Indonesia dan pelanggan untuk meningkatkan keselamatan pengemudi, dengan tujuan agar keselamatan mereka terus terjaga dan senantiasa dapat pulang ke rumah dengan aman," ujarnya di Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Acara yang telah berjalan sejak tahun 2017 itu diikuti lebih dari 1.500 pengemudi dari 850 perusahaan. Melalui event ini Hino juga mendapat apresiasi berupa pengakuan rekor dari Museum Rekor Indonesia.

Hino membukukan rekor MURI untuk Kompetisi Safety Driving Pertama di Kelas Truk Ringan, dan rekor Kompetisi Safety Driving Peserta Terbanyak. 

Hino Dutro Safety Driving  juga mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan karena terus mengedukasi dan mengkampanyekan keselamatan di jalan secara konsisten dan berkelanjutan.

Hino Safety Driving Competition merupakan bentuk tanggung jawab HMSI bagi pelanggan, masyarakat, dan pemerintah. Hino peduli atas keamanan dan keselamatan para pengemudi truk yang menjadi tulang punggung dalam bisnis perusahaan.

“Dengan kemampuan dan keahlian mengemudi yang meningkat disertai pengetahuan yang benar para peserta Hino Dutro Safety Driving siap menjadi duta keselamatan di Jalan. Ini adalah salah satu tanggung jawab Hino, kami tidak hanya menjual truk dan bus tetapi juga mengutamakan keselamatan dari pengemudi yang merupakan tulang punggung kesuksesan perusahaan” tutup Santiko Wardoyo, Direktur HMSI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Hino Motors Sales Indonesia

Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top