Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renault Triber Masuk Indonesia, Toyota Malah Senang

Renault Triber menjadi salah satu calon mobil baru yang bakal meluncur pada GIIAS 2019 pekan depan. Mobil tujuh penumpang yang telah dirilis di India itu diproyeksi bakal dijual seharga mobil low cost green car (LCGC).
New Renault Triber. /Foto Renault
New Renault Triber. /Foto Renault

Bisnis.com, JAKARTA – Renault Triber menjadi salah satu calon mobil baru yang bakal meluncur pada GIIAS 2019 pekan depan. Mobil tujuh penumpang yang telah dirilis di India itu diproyeksi bakal dijual seharga mobil low cost green car (LCGC).

Toyota pun angkat bicara terkait peluang Renault Triber mengganggu pasar LCCG Toyota yang saat ini dihuni oleh Agya dan Calya. Triber bakal bertarung ketat dengan Calya yang merupakan LCGC tujuh penumpang yang dipasarkan PT Toyota-Astra Motor.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengaku telah mengetahui rencana bakal hadirnya Renault Triber dari berbagai informasi media. Menurutnya, jika Renault Triber dipasarkan seharga LCGC tentu akan menjadi sentimen positif bagi pasar domestik.

“Kami masih menunggu Triber seperti apa, baru lihat di berita-berita. Tentu di GIIAS nanti kami bisa lihat, kemudian harga seperti apa dan peluncuran produk baru bagus untuk stimulasi pasar,” ujarnya di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Anton memberi contoh ketika Mitsubishi memperkenalkan Xpander atau Toyota memperkenalkan Rush, pasar terkerek naik dan Toyota juga menikmati dampaknya. Renault, katanya, merupakan merek global dan tentu akan berupaya menghadirkan produk yang berkualitas.

Dia mengatakan, Toyota tidak akan serta merta melakukan pembaruan pada Calya karena kehadiran Triber. Pasalnya, pembaruan produk butuh waktu sekitar 2 tahun hingga 3 tahun serta dengan kajian mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper