Renault Triber Masuk Indonesia, Toyota Malah Senang

Renault Triber menjadi salah satu calon mobil baru yang bakal meluncur pada GIIAS 2019 pekan depan. Mobil tujuh penumpang yang telah dirilis di India itu diproyeksi bakal dijual seharga mobil low cost green car (LCGC).
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 10 Juli 2019  |  17:43 WIB
Renault Triber Masuk Indonesia, Toyota Malah Senang
New Renault Triber. - Foto Renault

Bisnis.com, JAKARTA – Renault Triber menjadi salah satu calon mobil baru yang bakal meluncur pada GIIAS 2019 pekan depan. Mobil tujuh penumpang yang telah dirilis di India itu diproyeksi bakal dijual seharga mobil low cost green car (LCGC).

Toyota pun angkat bicara terkait peluang Renault Triber mengganggu pasar LCCG Toyota yang saat ini dihuni oleh Agya dan Calya. Triber bakal bertarung ketat dengan Calya yang merupakan LCGC tujuh penumpang yang dipasarkan PT Toyota-Astra Motor.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengaku telah mengetahui rencana bakal hadirnya Renault Triber dari berbagai informasi media. Menurutnya, jika Renault Triber dipasarkan seharga LCGC tentu akan menjadi sentimen positif bagi pasar domestik.

“Kami masih menunggu Triber seperti apa, baru lihat di berita-berita. Tentu di GIIAS nanti kami bisa lihat, kemudian harga seperti apa dan peluncuran produk baru bagus untuk stimulasi pasar,” ujarnya di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Anton memberi contoh ketika Mitsubishi memperkenalkan Xpander atau Toyota memperkenalkan Rush, pasar terkerek naik dan Toyota juga menikmati dampaknya. Renault, katanya, merupakan merek global dan tentu akan berupaya menghadirkan produk yang berkualitas.

Dia mengatakan, Toyota tidak akan serta merta melakukan pembaruan pada Calya karena kehadiran Triber. Pasalnya, pembaruan produk butuh waktu sekitar 2 tahun hingga 3 tahun serta dengan kajian mendalam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, LCGC

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top